Banyak Buang Peluang, Juventus cuma Menang Tipis di Laga Pamungkas

Juventus vs Malmo
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Juventus berhasil merebut kemenangan saat menjamu Malmo FF di Allianz Stadium pada laga pamungkas Grup H Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 9 Desember 2021. Moise Kean menjadi pahlawan Bianconeri di laga ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Juventus yang tampil dengan sejumlah perubahan starting XI langsung mengancam sejak menit awal. Mereka sudah memiliki peluang di menit ketiga setelah Daniele Rugani menanduk bola hasil sepak pojok yang masih jatuh tepat ke pelukan kiper Malmo, Ismael Diarra Diawara.

Berselang empat menit, Bianconeri kembali membuat jantung pertahanan Malmo bekerja keras. Federico Bernardeschi melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau Diawara. Bola jatuh ke kaki Moise Kean yang berdiri bebas. Sayang, sepakannya masih menyamping.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tim asuhan Massimiliano Allegri benar-benar mengontrol penuh jalannya pertandingan. Si Nyonya Tua akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 18.

Bernardeschi mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti yang cukup menyulitkan Diawara untuk meninjunya dari kotak penalti. Namun, di situ ada Kean yang sukses menyambut umpan tersebut dan mengubahnya jadi gol dengan tandukan dari jarak dekat.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam kondisi unggul, Juventus semakin nyaman menguasai laga. Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Perubahan dilakukan Juventus di awal babak kedua dengan menarik Paulo Dybala dan memasukkan Alvaro Morata. Kehadirannya membantu meningkatkan serangan Bianconeri.

Dua peluang didapat Juventus dalam dua menit. Sayang, Bernardeschi dan Adrien Rabiot masih belum bisa melepaskan tembakan ke arah gawang.

Tim tuan rumah hampir saja menggandakan keunggulan di menit 65. Kean kembali mendapat peluang, tapi kali ini Diawara lebih sigap mengamankan gawangnya.

Juventus kembali membuang peluang saat pertandingan tersisa lima menit di waktu normal. Juan Cuadrado merusak upaya Morata untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Beruntung, skor 1-0 bertahan hingga laga bubar. Hasil ini membuat posisi Juventus naik dan lolos sebagai pemuncak klasemen Grup H dengan 15 poin. Sementara, Malmo dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Susunan pemain

Juventus: Mattia Perin (PG); Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Koni de Winter (Mattia De Sciglio 72'), Arthur, Federico Bernardeschi (Juan Cuadrado 82'), Rodrigo Bentancur (Fabio Miretti 90'), Adrien Rabiot, Alex Sandro, Paulo Dybala (Alvaro Morata 46'), Moise Kean (Marco Da Graca 90').

Malmo: Ismael Diarra Diawara (PG); Niklas Moisander, Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Martin Olsson, Jo Inge Berget, Anders Christiansen, Bonke Innocent (Adi Nalic 89'), Erdal Rakip (Sergio Pena 30'), Veljko Birmancevic, Antonio-Mirko Colak (Abdul Malik Abubakari 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya