Petaka Injury Time, Chelsea Gagal Finis di Puncak Grup H

Zenit St. Petersburg vs Chelsea
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Chelsea gagal memetik kemenangan dan menyabet status pemuncak klasemen Grup H ketika melawat ke kandang Zenit St. Petersburg, Gazprom Arena, pada partai pamungkas Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 9 Desember 2021. The Blues ditahan imbang 3-3.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tampil di kandang lawan, The Blues mampu mencetak gol cepat di menit kedua. Memanfaatkan situasi sepak pojok, Timo Werner mampu lolos dari kawalan dan menyambut bola tepat di mulut gawang Zenit. Pemain asal Jerman itu berhasil memanfaatkan kelengahan bek Zenit di menit awal.

Kelengahan tersebut hampir saja membawa petaka kedua bagi Zenit. Sebab, semenit berselang, Chelsea hampir saja menggandakan keunggulan. Beruntung, kali ini barisan pertahanan tuan rumah sigap menghalau umpan Romelu Lukaku yang ditujukan pada Werner.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Chelsea terus berupaya menekan Zenit. Namun, tuan rumah sudah mulai tampil disiplin dan beberapa kali mengancam gawang The Blues.

Salah satunya seperti yang terjadi di menit 24. Malcom menusuk ke wilayah pertahanan Chelsea dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Sial, Saul Niguez bisa membloknya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Zenit akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 38. Claudinho memaksimalkan umpan Douglas Santos untuk mengoyak gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Berjarak tiga menit, Zenit bisa membalikkan keadaan. Malcom mengelabui bek Chelsea dan mengirimkan umpan yang disambut Sardar Azmoun. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Chelsea berupaya menyamakan kedudukan di babak kedua. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 62 melalui Romelu Lukaku.

Skor imbang membuat duel semakin panas. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Pasukan Thomas Tuchel membuka asa memenangkan pertandingan setelah Werner kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya di laga ini saat laga tersisa lima menit di waktu normal. Dia memaksimalkan umpan Christian Pulisic.

Petaka bagi Chelsea hadir di menit keempat masa injury time. Magomed Ozdoev berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea.

Skor 3-3 menjadi akhir dari laga ini. Sebuah kerugian bagi Chelsea yang terpaksa finis sebagai runner up Grup H. Sementara, Zenit turun kasta ke Liga Europa.

Susunan pemain

Zenit St. Petersburg: Mikhail Kerzhakov (PG); Vyacheslav Karavaev, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitskiy (Danil Krugovoy 66'), Douglas Santos, Wilmar Barrios, Malcom (Alexandr Erokhin 79'), Daler Kuzyaev (Magomed Ozdoev 79'), Wendel (Andrey Mostovoy 51'), Claudinho, Sardar Azmoun (Artem Dzyuba 79').

Chelsea: Kepa Arrizabalaga (PG); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Malang Sarr, Reece James, Ross Barkley (Hakim Ziyech 65'), Saul Niguez (Marcos Alonso 75'), Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 65'), Mason Mount, Romelu Lukaku (Kai Havertz 75'), Timo Werner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya