Gol Spektakuler Sane di Babak I buat Peluang Barcelona Lolos Mengecil

Para pemain Bayern Munich merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@FCBayern

VIVA – Langkah Barcelona untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions semakin berat setelah Bayern Munich mampu unggul 2-0 di babak pertama. Gol diciptakan oleh Thomas Mueller dan Leroy Sane.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Dalam duel pamungkas Grup E yang dihelat di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB, 9 Desember 2021, Bayern memang sudah tampil dominan sejak menit pertama meski laga berjalan di bawah hujan salju. Namun, mereka sempat kecolongan lantaran Barca bisa mengancam meski berhasil dihalau barisan pertahanan Die Roten.

Tak butuh waktu lama, Bayern langsung mengambil alih permainan. Beberapa kali mereka menciptakan peluang dari situasi bola mati.

Vietnam Vs Timnas Indonesia, Pertahanan Terbaik Adalah Menyerang

Barca mendapatkan peluang emas di menit 21. Memphis Depay melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan yang disambut oleh Ousmane Dembele. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 34. Thomas Mueller berhasil memanfaatkan umpan Robert Lewandowski yang sebelumnya melewati kawalan Gerard Pique.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Bola sempat disapu oleh Ronald Araujo, namun wasit mengesahkan gol tersebut setelah mengecek bola telah melewati garis gawang.

Langkah Barca untuk lolos semakin sulit setelah Bayern mencetak gol keduanya di laga ini. Leroy Sane melepaskan tembakan jarak jauh yang secara spektakuler menembus gawang Blaugrana yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Situasi ini membuat Barcelona terjepit lantaran di laga lainnya, Benfica juga sedang unggul 2-0 atas Dynamo Kiev.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer (PG); Niklas Suele, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Corentin Tolisso, Jamal Musiala, Thomas Mueller, Kingsley Coman, Leroy Sane, Robert Lewandowski.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Gerard Pique, Jordi Alba (Oscar Mingueza 31'), Clement Lenglet, Ronald Araujo, Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi, Memphis Depay, Ousmane Dembele.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya