Deretan Fakta Mengenaskan Barcelona Usai Terdepak dari Liga Champions

Winger Bayern Munich, Leroy Sane saat melepaskan tembakan ke gawang Barcelona
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Barcelona harus menelan pil pahit setelah dipastikan tersingkir dari Liga Champions dan harus turun kasta ke Liga Europa. Itu setelah mereka ditumbangkan Bayern Munich pada partai pamungkas Grup E.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tampil di Allianz Arena, dini hari tadi, Blaugrana tumbang tiga gol tanpa balas. Thomas Mueller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala jadi antagonis bagi barisan pertahanan Barcelona.

Kekalahan ini membuat Barca terpaksa finis di posisi ketiga. Sementara, Bayern ditemani oleh Benfica yang di laga lainnya sukses membekuk Dynamo Kiev.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong diapit dua pemain Bayern Munich

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

Tak hanya di laga ini, Barcelona sebenarnya sudah lama memiliki catatan buruk saat menghadapi Bayern. Dua musim lalu saja, Blaugrana pernah dibantai 8-2 oleh Die Roten.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Selain itu, masih banyak fakta mengenaskan Barca lainnya yang hadir usai duel tersebut. Berikut yang sudah dirangkum dari Opta:

Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions

Photo :
  • Twitter/@FCBayernEN

1. Bayern memenangkan empat pertemuan terakhirnya kontra Barcelona di kompetisi Eropa (3-2 Mei 2015, 8-2 Agustus 2020, 3-0 September 2021, dan 3-0 Desember 2021). Rekor itu menjadi kemenangan terpanjang satu tim atas Barcelona dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions.

2. Barcelona memainkan laga tandang tanpa kemenangan lebih banyak saat bersua Bayern dibandingkan tim lainnya di sejarah kompetisi Piala Eropa/Liga Champions (imbang 1, kalah 3).

3. Barcelona gagal lolos fase grup Liga Champions untuk keempat kalinya. Dan ini yang pertama sejak musim 2000/01 atau dalam 21 tahun terakhir sejak mereka tampil di Piala UEFA.

4. Sergio Busquets memainkan 650 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi. Menjadi pemain keempat yang mencapai milestone ini setelah Lionel Messi (778), Xavi Hernandez (767), dan Andres Iniesta (674).

5. Thomas Mueller telah mencetak 8 gol dari 7 pertemuan kontra Barcelona di Liga Champions. Jumlah ini jadi yang terbanyak dilesakkannya saat menghadapi satu tim di kompetisi ini. Rekor gol tersebut juga menjadikannya satu-satunya pemain hingga saat ini yang terbanyak menorehkan gol ke gawang Barca dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions.

6. Thomas Mueller menjadi pemain kedelapan yang mencetak 50 gol lebih di Liga Champions. Dia adalah pemain Jerman pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya