5 Klub Tujuan Lionel Messi Sesudah Meninggalkan PSG, No 3 Bakal Heboh

Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Lionel Messi tentunya tidak akan selamanya bergabung bersama klub terbesar di Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Apalagi saat ini bersama PSG ia belum memperlihatkan performa terbaiknya ketika bersama dengan Barcelona dulu. Rumor kepindahan Messi setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2023 semakin menggema dan diprediksi akan hengkang dari PSG.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Setelah dari PSG, La Pulga tentunya akan melanjutkan kariernya di klub yang lain. Karena itu, Messi mempunyai beberapa pilihan klub setelah dia meninggalkan Paris Saint-Germain. Sejauh ini, karier Lionel Messi dihabiskan bersama dengan Barcelona, karena ia terlahir dan besar di klub tersebut. menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai klub tujuan Lionel Messi setelah meninggalkan PSG.

Lantas, Apa Saja Klub Tujuan Lionel Messi Sesudah Meninggalkan PSG?

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

1. Chelsea

Para pemain Chelsea merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@premierleague
Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dikabarkan Chelsea sempat akan mendaratkan Lionel Messi di klubnya. Pada pertengah tahun 2000-an, Chelsea pernah menawarakan La Pulga untuk bergabung bersamanya, tapi ajakan tersebut ditolak oleh Barcelona. Kini, Chelsea tengah ditangani oleh Thomas Tuchel yang awal musim lalu masi tercatat sebagai pelatih Paris Saint-Germain.

Ketika Thomas Tuchel menangani PSG, La Pulga kerap disebut-sebut dengan klub yang mempunyai markas di Stade Parc de Princes tersebut, sampai akhirnya Messi memakai jersey PSG. Jadi, tidak usah heran bila Lionel Messi akan melanjutkan karier bersama dengan The Blues.

2. Barcelona

Pemain Barcelona rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/FCBarcelona?

Pergi untuk kembali ke Barcelona adalah salah satu pilihan yang bisa diambil oleh Lionel Messi. Apalagi dalam sebuah kesempatan dirinya pernah mengatakan ingin kembali kepada klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Hal ini karena istri dan anak-anak Lionel Messi sangat mencintai Kota Barcelona. Akan tetapi, salah seorang jurnalis Spanyol yang bernama Alfredo Martinez meragukan keinginan Lionel Messi untuk kembali ke Barcelona bila di sana masih ada Joan Laporta.

3. Inter Miami

Bos Inter Miami, David Beckham

Photo :
  • instagram.com/intermiamicf/

Bila La Pulga memilih untuk bergabung ke Inter Miami, kabar ini tentu akan sangat mengejutkan. Karena, Lionel Messi akan meninggalkan level kompetitif Eropa hanya untuk berkarier di Amerika Serikat yang sama sekali tidak menjadikan sepak bola sebagai olahraga utamanya.

Berdasarkan laporan La Sexta, Messi membuka opsi untuk melanjutkan kariernya di Amerika Serikat. Bahkan, dari kabar yang beredar, Messi sudah membuat janji dengan Luis Suarez untuk melanjutkan kariernya di Inter Miami. Di waktu bersamaan, pemilik Inter Miami, David Beckham juga membuka opsi untuk mendatangkan bintang-bintang besar Eropa seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

4. Manchester City

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United

Photo :
  • Manchester City

Melakukan reuni bersama dengan Josep Guardiola di Manchester City mungkin menjadi salah satu opsi yang bisa diambil oleh Lionel Messi. Banyak yang mengatakan bahwa salah seorang pemain tidak dapat dibilang sebagai pemain terbaik di dunia bila belum merasakan atmosfer di Liga Inggris.

Maka dari itu, Manchester City bisa menjadi salah satu opsi Lionel Messi. Apalagi, ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City, Josep Guardiola akan membantu proses adaptasi Messi. Sebagai informasi, Josep Guardiola adalah salah seorang mantan pelatih Messi di Barcelona dari tahun 2008 sampai 2012.

5. Newell’s Old Boys

Sebelum belajar di akademi Bacelona tahun 2000 silam, Messi adalah salah seorang pemain junior dari klub asal Argentina, Newell’s Old Boys. Wakil presiden Newell’s Old Boys, Cristian D’Amico bahkan mempunyai mimpi untuk mendatangkan Lionel Messi setelah ia hengkang dari PSG.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Sebagai informasi bahwa Diego Maradona pernah berkarier di Rosario sebelum akhirnya memutuskan untuk menggantungkan sepatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya