Deretan Fakta Mengerikan Jelang Indonesia Vs Kamboja

Selebrasi gol Timnas Indonesia
Selebrasi gol Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Indonesia memulai perjuangannya di Piala AFF 2020, Kamboja jadi lawan perdana Evan Dimas cs di babak penyisihan Grup B. Duel tersebut digelar di Bishan Stadium, Singapura pada Kamis 9 Desember 2021.  Bagi Timnas Kamboja, pertandingan melawan Indonesia menjadi penampilan kedua mereka di Piala AFF 2020. 

Sebelumnya, Angkor Warriors menyerah 1-3 dari Malaysia, pada Senin 6 Desember 2021. Kini mereka mematok poin sempurna demi menjaga asa lolos ke dari fase grup. Namun ambisi tersebut dipastikan tidak berjalan mudah, sebab di atas kertas skuad Garuda jauh lebih diunggulkan bisa keluar sebagai pemenang. 

Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose.

Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose.

Photo :
  • aseanfootball.org

Indonesia jelas unggul kualitas pemain, selain itu dari head to head, Evan Dimas cs juga lebih baik. Kondisi tersebut yang membuat Shin tae-Yong pede bakal menggulung Kamboja. Shin menjelaskan timnya sudah menjalani persiapan matang dari segi taktik dan fisik.  Dia kini tinggal berharap Indonesia mampu menunjukkan performa terbaik di lapangan. 

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik, juga menonton pertandingan secara langsung. Kami merasa bisa memenangkan pertandingan sesuai keinginan saya. Pemain juga menjalankan apa yang saya inginkan," kata Shin dalam keterangan pers virtual, Rabu 8 Desember 2021.  "Saya mempersiapkan semua bukan hanya untuk melawan Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia. Semua harus dimaksimalkan agar lolos dari fase grup ini," lanjutnya. 

Dan berikut lima fakta mengerikan jelang Indonesia versus Kamboja dilansir dari berbagai sumber: 

1. Indonesia unggul dari segi head to head dengan Kamboja. Dari enam pertemuan terakhir, skuad Garuda selalu menang dengan defisit gol yang cukup mencolok yakni, 2-0, 1-0, 4-0, 7-0, 2-0, dan 6-0.