Sadis, Napoli Depak Leicester City dari Liga Europa

Napoli vs Leicester City
Sumber :
  • Twitter/@sscnapoli

VIVA – Napoli secara sadis mengirim Leicester City turun kasta ke Liga Konferensi Eropa setelah menumbangkan lawannya dengan skor ketat 3-2 dalam duel di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat dini hari WIB, 10 Desember 2021.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Hasil ini menempatkan Napoli finis di posisi kedua klasemen Grup C dengan 10 poin. Sementara, Leicester harus menerima kenyataan pahit untuk tampil di kompetisi Eropa kasta ketiga.

Leicester sejatinya mengawali pertandingan ini dengan apik setelah hampir unggul lebih dulu di menit ketiga. Timothy Castagne mendapatkan posisi nyaman untuk melepaskan tembakan memaksimalkan kerja sama antara Kiernan Dewsbury-Hall dan Harvey Barnes.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Justru, Napoli yang malah mencetak gol lebih dulu di laga ini. Semenit berselang, Adam Ounas menggetarkan jala gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

Berjarak 20 menit, Partenopei kembali membuat gaduh berkat gol keduanya di laga ini. Giliran Eljif Elmas yang mencatatkan namanya di papan skor.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Tak mau tersingkir begitu saja, Leicester coba bangkit memanfaatkan gol Jonny Evans di menit 27. Dan hanya berjarak enam menit, The Foxes berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Kiernan Dewsbury-Hall di menit 33. Skor 2-2 menutup paruh pertama.

Napoli mendapatkan angin segar setelah Elmas kembali menorehkan gol yang berpotensi membawa Partenopei lolos sebagai runner up di grup ini. Skor menjadi 3-2.

Memasuki pertengahan babak kedua, masing-masing tim coba melakukan perubahan. Namun, tak ada satu pun yang berbuah hasil.

Bahkan, kedua tim sampai sulit menciptakan peluang di sepanjang babak kedua. Duel ini pun berakhir untuk kemenangan Napoli.

Susunan pemain

Napoli: Alex Meret (PG); Juan Jesus, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui, Diego Demme (Kostas Manolas 78'), Piotr Zielinski, Eljif Elmas, Hirving Lozano (Kevin Malcuit 45'), Adam Ounas (Dries Mertens 63'), Andrea Petagna.

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); Timothy Castagne, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ryan Bertrand, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans (Boubakary Soumare 77'), Harvey Barnes (Patson Daka 72'), James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall (Marc Albrighton 89'), Jamie Vardy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya