5 Pujian Lionel Messi Kepada Cristiano Ronaldo, No 3 Sangat Menyentuh

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • soccernet.ng

VIVA – Pujian Lionel Messi terhadap Ronaldo mungkin tidak banyak diketahui oleh para penggemar di Tanah Air. Dua sosok pemain sepak bola terbaik di dunia ini sulit untuk dipisahkan sebagai bintang besar di masa sekarang. Kedua pemain ini seperti tidak mau berhenti untuk bersaing dan memperlihatkan kehebatan masing-masing. Aura bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah lama berjalan, dengan saling meraih rekor dan meraih kemenangan dalam semua kejuaraan sepanjang kariernya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Pencapaian yang ditorehkan oleh keduanya sangat sulit untuk disaingi dan dikejar para pemain sepak bola yang lain dalam jangka waktu yang lama. Ronaldo sudah berkelana bersama dengan klub besar Eropa, sementara Messi baru saja mengakhiri pengabdiannya di Barcelona. Walaupun rivalitas mereka sangat tinggi untuk menjadi pemain terbaik, tapi keduanya pernah saling memuji dan mengungkapkan rasa hormat. Seperti yang dilakukan oleh La Pulga. Nah berikut adalah ulasan selengkapnya tentang pujian Lionel Messi kepada Cristiano Ronaldo yang disadur dari Sportskeeda.

Lantas, Apa Saja Pujian Lionel Messi Kepada Cristiano Ronaldo?

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

1. Ketika Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Cristiano Ronaldo saat membawa Real Madrid juara Liga Champions 2017/2018

Photo :
  • The Times
Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

pujian Lionel Messi yang sangat menyentuh kepada Ronaldo adalah saat pemain Timnas Portugal ini meninggalkan Real Madrid menuju Juventus. Seperti yang kita ketahui bahwa CR7 pindah ke Juventus sejak musim 2018 silam. La Pulga pernah mengatakan bhawa Juventus menjadi tim yang sangat kuat karena kedatangan Ronaldo. Messi juga mengungkapkan bahwa ia merasa sangat menyenangkan dan rindu bermain bersama ayah empat anak ini walaupun cukup sulit untuk menaklukannya.

2. Ketika Bersaing di La Liga

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Photo :
  • twitter.com/championsleague

Rivalitas antara Ronaldo dan Messi paling nyata terjadi ketika bersama-sama membela klub Spanyol. Ronaldo mengenakan seragam Real Madrid, dan Messi mengenakan seragam Barcelona. Ronaldo sukses mencetak 40 gol yang sangat menakjubkan pada musim 2010-2011.

Sementara itu, Lionel Messi membalasanya dengan mencetak 50 gol pada musim berikutnya. Hal ini membuat La Pulga menyadari skill yang dimiliki oleh Ronaldo. Pujian Lionel Messi adalah dia mengungkapkan bahwa Ronaldo merupakan pemain berkualitas sehingga tak heran bila dirinya menjadi salah satu pemain terbaik.

3. Ingin Memberikan Operan

Lionel Messi (kiri) & Cristiano Ronaldo (kanan).

Lionel Messi (kiri) & Cristiano Ronaldo (kanan).

Photo :
  • zimbio.com

Walaupun keduanya sama-sama menjadi mesin gol untuk klub yang dibela, tapi Messi mengakui bahwa dirinya adalah playmaker yang lebih baik. Kepada Mundo Deportibo tahun 2019 lalu, La Pulga mengatakan bahwa ia ingin mengoper bola kepada Ronaldo bila mereka bermain bersama dalam satu tim.

Messi juga menambahkan bahwa Real Madrid tanpa Ronaldo sudah kehilangan banyak gol. Bukan hanya gol saja, Cristiano Ronaldo juga telah membawa berbagai hal, mulai dari gelar juara yang membawa klubnya setiap musim hingga mencetak 50 gol per musim.

4. Mesin Gol Sejati

Striker Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Zimbio

Keduanya, Messi dan Ronaldo, sudah berpisah jauh saat mereka berkarier di negara yang berbeda. Lionel Messi yang tengah beradaptasi dengan kehidupan baru di PSG ini pernah mengatakan dalam salah satu wawancara tentang Ronaldo yang ingin kembali ke Manchester United.

Pujian Lionel Messi kepada Ronaldo adalah ia sudah beradaptasi dengan baik di Old Trafford dan mengemas banyak gol secara impresif. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Ronaldo masih tajam bersama dengan Manchester United, terlebih dalam Liga Champions musim ini.

5. Ketika Meraih Ballon d’Or

Nominasi Ballon dOr

Photo :
  • Foottheball

Cristiano Ronaldo pernah memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or secara beruntun ketika dirinya membela Real Madrid atau sesudah dua tahun mendominasi dalam Liga Champions. Ketika itu, Messi bergembira akhirnya bisa meraih pengharagaan tersebut.

Pemain timnas Argentina tersebut mencetak 52 gol selama satu tahun kalender dan kemudian mengatakan sesuatu yang menarik saat Ronaldo datang dalam penganugerahaan trofi tersebut. Ia merasa luar biasa bisa meraih trofi Ballon d’Or kelimanya dan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah memilihnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya