Jadwal Drawing Liga Champions, Potensi Duel Messi Vs Ronaldo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited/

VIVA – Sebanyak 16 tim yang melaju ke babak 16 besar Liga Champions akan menentukan lawan resminya hari ini Senin 13 Desember 2021 dalam drawing yang digelar pada pukul 18.00 WIB. Drawing tersebut akan dilaksanakan di markas UEFA, Nyon, Swiss. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Untuk diketahui dalam drawing ini, sebanyak 16 tim akan dibagi menjadi dua pot yaitu pot unggulan dan non unggulan. Pot unggulan diisi oleh tim yang melaju sebagai juara grup. 

Pertandingan Chelsea vs Juventus di Liga Champions

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen
Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Mereka adalah Liverpool, Ajax Amsterdam, Bayern Munich, Real Madrid, Manchester City, Manchester United, Lille dan Juventus. Sementara pot non unggulan diisi oleh tim runner up grup yaitu Atletico Madrid, Sporting Lisbon, Inter Milan, PSG, Villarreal, Benfica, Chelsea dan RB Salzburg.

Dengan dua pembagian pot tersebut, ada potensi besar bertemunya dua klub raksasa di 16 besar. Ya, PSG dan Chelsea besar kemungkinan lawan berat. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dan yang pasti nantinya di babak 16 besar tim satu negara tidak akan bertemu tim dari negara yang sama kemudian yang sudah bertemu di fase grup juga tidak boleh bertemu lagi. 

Dengan begitu, calon lawan Chelsea nantinya adalah Ajax, Bayern Munich, Real Madrid dan Lille. Yang menarik bisa jadi lawan PSG adalah Manchester United dimana Cristiano Ronaldo berhadapan dengan Lionel Messi. 

Selain MU, calon lawan PSG yang lain adalah Juventus, Liverpool, Ajax, Real Madrid dan Bayern Munich. Selain Liga Champions, Liga Europa juga akan melaksanakan drawing fase playoff. 

Waktunya pukul 18.00 usai drawing 16 besar Liga Champions. Anda bisa saksikan melalui akses live streaming.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya