Drawing 16 Besar Liga Champions Diulang karena Kesalahan Sistem

Trofi Liga Champions.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – UEFA memberi pengumuman jika drawing 16 besar Liga Champions 2021/2022 harus diulang. Hal itu karena ada kesalahan teknis yang dilakukan dalam sistem undian.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hal ini menyangkut dengan Manchester United yang dipasangkan dengan Villarreal. Padahal dalam aturannya, lawan di penyisihan grup tidak bisa saling bertemu di babak gugur pertama.

Sejak awal pengundian ini, memang sudah ada penundaan beberapa jam. Karena ada dua kesalahan teknis yang terjadi selama masa persiapan oleh UEFA.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

MU harus dua kali melewati pengundian untuk mendapatkan lawan di babak 16 besar pada Februari 2022 mendatang. Di kesempatan pertama, mereka mendapati Villarreal yang merupakan lawan di Grup F.

Tidak cuma itu kesalahan yang dilakukan oleh UEFA. Dalam pengundian Atletico Madrid, yang dimasukkan menjadi calon lawan adalah Liverpool.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Padahal kedua tim sudah bertemu di fase grup sebelumnya. Selang beberapa jam kemudian, UEFA mengumumkan hasil undian tersebut dinyatakan batal dengan alasan ada kesalahan software (perangkat lunak).

Mereka akan mengumumkan akan kembali melakukan pengundian pada pukul 21.00 WIB. Entah apa yang terjadi, karena sejatinya meski ada kesalahan, hasil drawing sudah keluar sebelumnya.

"Menyusul masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan eksternal yang menginstruksikan tim mana berhak melwan satu sama lain, kesalahan terjadi. Akibatnya pengundian dinyatakan batal dan sepenuhnya akan diulang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya