Belum Jodoh, Messi dan Ronaldo 2 Kali Nyaris Bertemu tapi Batal

Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi
Sumber :

VIVA – Undian 16 besar Liga Champions musim 2021/22 meninggalkan cerita menarik. Yang paling menjadi perhatian adalah batalnya duel akbar antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam undian pertama, Paris Saint-Germain (PSG) bertemu Manchester United. Ini berarti bakal ada pertemuan antara Messi dan Ronaldo.

Jagat media sosial pun heboh membahas pertemuan tersebut. Tak ayal, mereka merupakan dua pemain terbaik di muka bumi ini.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Nyatanya, duel Messi dan Ronaldo malah batal terwujud. Fans sepakbola kena PHP setelah UEFA membuat kesalahan dan melakukan pengundian ulang.

Dalam pengundian ulang, tak ada lagi duel Messi vs Ronaldo. PSG dipastikan bertemu Real Madrid. Sedangkan MU harus bertemu Atletico Madrid.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Dua Kali Batal Bertemu
Seperti bukan jodoh, Messi dan Ronaldo sebenarnya dua kali nyaris bertemu musim ini. Pertemuan keduanya seharusnya terjadi di fase penyisihan grup. Itu setelah Ronaldo gencar dihubungkan dengan Manchester City.

Jika bergabung dengan ManCity, Ronaldo akan bertemu Messi di Liga Champions. Sebab, hasil undian mempertemukan The Citizens dengan PSG di Grup A.

Namun, di detik-detik akhir, ManCity justru menyerah mengejar Ronaldo. Ronaldo pun dipastikan kembali ke pelukan sang mantan, Manchester United.

MU diyakini menebus Ronaldo dari Juventus dengan nilai 25 juta euro (sekitar Rp 420 miliar) plus bonus. Mereka mengikat Ronaldo dengan kontrak berdurasi dua tahun, atau hingga 2023 mendatang. 

Duel idaman Ronaldo vs Messi pun gagal terwujud. Kali terakhir kedua rival ini bertemu  di fase grup Liga Champions musim lalu. Ronaldo membawa Juventus menekuk Barca yang diperkuat Messi dengan skor telak 3-0 di Camp Nou padda 8 Desember 2020.

Dalam duel pertama pada 28 Oktober 2020 di Allianz Stadium, Ronaldo absen karena terpapar COVID-19. Messi dan Barca mampu menekuk Juve tanpa Ronaldo dengan skor 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya