Barcelona Kalah Adu Penalti dari Boca Juniors

Pertandingan Barcelona vs Boca Juniors.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona berjumpa Boca Junior dalam pertandingan uji coba bertajuk Maradona Cup di Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi, pada Rabu 15 Desember 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Barcelona kalah dari Boca Junior melalui drama adu penalti.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Dalam pertandingan ini, Barcelona menurunkan mayoritas pemain yang jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter. Bahkan, El Barca juga menurunkan Dani Alves di susunan sebelas pertama.

Laga baru berjalan enam menit, Barcelona sudah mampu mengancam gawang Boca Juniors. Sayangnya, tembakan keras Riqui Puig masih bisa diantisipasi oleh kiper Boca Juniors, Agustin Rossi.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada menit ke-16, giliran Philippe Coutinho yang mendapatkan peluang. Namun, tendangannya usai menerima umpan Sergino Dest belum berhasil membuahkan gol.

Alih-alih mencetak gol, Barcelona nyaris kebobolan pada menit ke-29. Sebastian Villa memperoleh ruang tembak untuk melepaskan tembakan, tapi sayang arahnya masih melebar dari sasaran.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga laga berakhir, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel ini.

Babak Kedua 

Usai jeda, Barcelona mulai meningkatkan intensitas serangan mereka dengan lebih variatif. Sedangkan, Boca Juniors coba tampil dengan agresivitas tinggi demi mencuri kesempatan.

Menit 52, Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Sundulan Ferran Jutgla sukses membobol gawang Boca Juniors usai memanfaatkan umpan silang Coutinho.

Boca nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Namun, sontekan Sebastian Villa yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Neto, gagal membuahkan hasil yang manis.

Usaha Boca Juniors untuk menyeimbangkan kedudukan akhirnya berhasil terwujud pada menit 77. Adalah Exequiel Zeballos yang sukses menceploskan bola ke gawang Barcelona usai menyambar umpan datar dari Frank Fabra.

Tak ada gol tambahan sampai laga 90 menit tuntas. Pemenang di laga ini kemudian ditentukan lewat adu penalti.

Dalam babak adu tos-tosan. Boca Juniors selaku tim yang menendang pertama seluruh eksekutornya mampu menjalankan tugas. Barcelona sempat dua kali mengimbangi di awal lewat eksekusi Dani Alves dan Jutlga, namun Matheus Pereira dan Guillem Jaime gagal menjalankan tugasnya.

Akibat Barcelona gagal pada penendang ketiga dan keempat, eksekutor kelima tidak perlu turun. Hal tersebut membuat Boca menang 4-2.

Susunan pemain

Barcelona: Neto (PG); Clement Lenglet (Oscar Mingueza 46'), Eric Garcia (Mikel Marmol 61'), Sergino Dest (Arnau Comas 60'), Alex Balde, Dani Alves, Philippe Coutinho (Guillem Jaime 60'), Riqui Puig, Alvaro Sanz (Matheus Pereira 60'), Ferran Jutgla, Yusuf Demir (Ilias Aklhomach 46').

Boca Juniors: Agustin Rossi (PG); Marcos Rojo, Luis Advincula (Carlos Zambrano 62'), Carlos Izquierdoz, Frank Fabra, Edwin Cardona (Exequiel Zeballos 46'), Juan Ramirez (Aaron Molinas 46'), Jorman Campuzano (Eduardo Salvio 62'), Agustin Almendra (Diego Gonzalez 61'), Sebastian Villa (Cristian Pavon 62'), Luis Vazquez.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya