14 Tahun Ronaldo dan Messi Bersanding di FIFA FIFPro World XI

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter: @TeamCRonaldo

VIVA – Nominasi FIFA FIFPro World XI 2021 sudah dirilis. Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali ada di dalamnya. Mungkinkah mereka kembali bersanding tahun ini?

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

FIFA FIFPro World XI dimulai sejak 2005. Ronaldo dan Messi sudah terpilih di dalamnya dua tahun berselang. Ketika itu Ronaldo membela Manchester United dan berposisi sebagai gelandang. Sedangkan Messi diplot sebagai striker dari Barcelona.

Pada 2008, Ronaldo terpilih dengan posisi striker. Dan Messi juga ada di dalamnya. Mereka berdua mendampingi Fernando Torres yang bersinar bersama Liverpool. Messi, Ronaldo, dan Torres kembali terpilih setahun berselang.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi dan Ronaldo terus saja masuk dalam FIFA FIFPro World XI untuk lini depan. Sedangkan satu striker lainnya selalu berganti setiap tahun, mulai dari David Villa, Wayne Rooney, Radamel Falcao, Zlatan Ibrahimovic, Arjen Robben, Neymar, Luis, Suarez, hingga Kylian Mbappe.

Fakta ini menegaskan kedua pemain ini merupakan nama terdepan dalam urusan pemain terbaik dunia. Itu sebabnya mereka juga selalu hadir dalam nominasi peraih Ballon d'Or.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Pada tahun ini, Messi dan Ronaldo bersaing dengan enam penyerang lainnya yang masuk dalam nominasi. Mereka adalah Karim Benzema, Erling Braut Haaland, Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, Romelu Lukaku, dan Neymar.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Photo :
  • twitter.com/championsleague

Metode pemilihan nominasi FIFA FIFPro World XI berdasarkan voting. Pemain profesional di seluruh dunia diminta mengajukan pemain favoritnya yang bersinar sepanjang musim 2020/2021.

Setiap pemain mengajukan tiga nama. Dan yang paling favorit disaring lagi menjadi 23 dan diumumkan kepada publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya