Rekor Gila Cristiano Ronaldo saat Jumpa Atletico Madrid

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited/

VIVA – Atletico Madrid wajib cemas saat hasil drawing 16 besar Liga Champions mempertemukan mereka dengan Manchester United. Sebab, MU diperkuat Cristiano Ronaldo lawan yang tak asing untuk Atletico.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Ronaldo sering berjumpa Atletico di laga El Derbi Madrileno saat memperkuat Real Madrid. CR7 juga pernah bersua Los Rojiblancos di Liga Champions dengan seragam Juventus.

Dilansir situs resmi MU, Ronaldo memiliki rekor gila saat bersua Atletico. Dalam 35 pertemuan melawan klub Ibu Kota, Ronaldo sukses mencetak 25 gol dan 9 assist.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Catatan tersebut bertambah mengerikan di fase knockout Liga Champions. Ronaldo mencetak dua hattrick saat bersua Atletico.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Ronaldo menjadi sosok penentu saat Madrid menjuarai Liga Champions 2014 dan 2016. Dalam dua laga final kontra Atletico dia selalu menjadi pahlawan.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), dalam laga kontra Atletico Madrid

Photo :
  • Uefa.com

Di Lisbon pada 2014, Ronaldo mencetak gol di menit 120 yang membuat Madrid menang 4-1 atas rival sekota. Sebelumnya, Diego Godin sempat membuat Atletico unggul lebih dulu.

Dua tahun berselang di Milan, Ronaldo kembali menjadi mimpi buruk Atletico. Saat adu penalti, dia menjadi eksekutor penentu. Los Blancos menang 5-3 lewat tos-tosan setelah duel berakhir imbang 1-1.

Saat berseragam Juventus, Ronaldo kembali membuat Atletico menangis. Atletico sempat menang 2-0 di pertemuan pertama di Wanda Metropolitano. Namun, di Allianz Stadium, Juve menang 3-0 berkat hattrick dari Ronaldo.

Ronaldo memang belum pernah bersua Atletico dengan seragam MU. Namun, dengan rekor bagusnya, Atletico jelas harus ekstra waspada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya