Dahsyat, Juara EURO 2020 dan Copa America Bentrok Juni 2022

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, mencium trofi Copa America.
Sumber :
  • Twitter/@CopaAmerica

VIVA – Juara EURO 2020 Timnas Italia dan juara Copa America 2021 Timnas Argentina akan bertemu dalam pertandingan bertajuk Finalissima yang bakal digelar di London pada 1 Juni tahun depan

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Ajang itu disepakati oleh konfederasi sepak bola Eropa, UEFA, dan organisasi sejawatnya di Amerika Latin, CONMEBOL, September lalu setelah keduanya menyampaikan penolakan keras atas rencana FIFA menggelar Piala Dunia tiap dua tahunan.

"Kerja sama menjadi tradisi panjang antara UEFA dan COMEBOL, sebagaimana sudah tercatat sejarah lewat kompetisi seperti Artemio Franchi Trophy dan Piala Interkontinenal," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam pernyataan resmi seperti dikutip Reuters, Rabu.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Timnas Italia juara EURO 2020.

Photo :
  • Twitter/@EURO2020

"Dengan penuh rasa bangga kami meluncur kembali trofi level timnas bergengsi semacam itu sebagai sajian bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia," sambung dia.

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Petugas Pengamatan: Durasi 118 Detik

Baik Italia maupun Argentina sama-sama menjadi juara kompetisi benua masing-masing dengan  mempecundangi lawan mereka yang berstatus tuan rumah.

Italia menaklukkan Inggris dalam partai final yang digelar di Wembley, sedangkan Argentina mengalahkan Brasil di Maracana guna menyudahi paceklik gelar 28 tahun lamanya.

Kedua konfederasi itu juga menandatangani perpanjangan nota kesepahaman yang akan berlaku hingga 30 Juni 2028 dan mereka bakal berbagi kantor di London mulai tahun depan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya