Status Unggulan Piala AFF Bikin Sulit Vietnam

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Piala AFF 2020
Sumber :
  • Twitter/@affsuzukicup

VIVA – Timnas Vietnam adalah salah satu tim unggulan di Piala AFF 2020. Dan itu rupanya membuat mereka menjadi kesulitan sendiri. Tiga pertandingan telah dilalui di Grup B, dengan hasil dua kemenangan dan sekali imbang.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Dari ketiga pertandingan tersebut, pelatih Vietnam, Park Hang-seo menganggap lawan yang dihadapi selalu bermain bertahan. Salah satunya adalah Timnas Indonesia.

Karena itulah, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku bingung jika ditanya seberapa puas dengan perjalanan timnya di Piala AFF 2020 sejauh ini.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

"Sulit bagi saya untuk menjawab berapa persen kepuasan di turnamen ini," kata Hang-seo dalam konferensi pers yang dilakukan, kemarin.

"Kami tahu, setelah tiga pertandingan yang kami hadapi, lawan kami bermain bertahan. Tidak mudah untuk mencetak gol," imbuhnya.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Dua kemenangan diraih Vietnam atas Laos dengan skor 2-0, dan tiga gol tanpa balas menghadapi Malaysia. Sedangkan melawan Indonesia, hasilnya imbang tanpa gol.

Para pemain Timnas Vietnam merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@soccervietnam

Saat melawan Indonesia, para pemain Vietnam mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tapi mereka kesulitan untuk mencetak gol.

"Khusus melawan Indonesia, statistik memperlihatkan kami mendominasi, tapi tidak bisa mencetak gol. Jadi kami harus cari solusinya," tutur Hang-seo.

Hal inilah yang akan mereka antisipasi saat menghadapi Kamboja dalam pertandingan pamungkas Grup B. Di atas kertas, mereka diunggulkan.

Vietnam cuma butuh hasil imbang untuk bisa memastikan langkah ke babak semifinal Piala AFF 2020. Tapi, Hang-seo mewaspadai juga Kamboja yang bisa mengejutkan.

"Kamboja sudah dua kali kalah. Tapi, setelah sebelumnya menang melawan Laos, mereka pasti punya semangat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya