Kacau, Dalam Sepekan 2 Rekor Direnggut dari Tangan Lionel Messi

Momen tak terlupakan Lionel Messi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes/hp.

VIVA – Dalam sepakan terakhir Lionel Messi harus mendapat kabar buruk terkait rekor yang sempat dipegangnya. Tak tanggung-tanggung ada dua catatan apik yang lepas dari genggaman La Pulga.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pada Sabtu malam, 18 Desember 2021, Messi tersingkir dari jajaran tiga besar daftar pemain termuda yang mencetak untuk Barcelona.

Pablo Gavi memaksa Messi turun ke posisi empat. Pemain belia tersebut mencetak gol perdana bagi Los Azulgranas di usia 17 tahun 135 hari.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Messi diketahui mendulang gol pertama buat Barcelona di usia 17 tahun 331 hari. Sedangkan untuk posisi pertama dan kedua masih dipegang Ansu Fati (16 tahun 304 hari) serta Bojan Krkic (17 tahun 53hari).

Dirampas Kapten Ajax Amsterdam

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tidak cukup sampai di situ. Ternyata ada satu rekor lain yang dirampas dari Messi jelang tutup tahun ini.

Catatan Messi sebagai raja assist dalam hitungan satu tahun kalender direnggut oleh pemain senior sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Dusan Tadic. Padahal rekor tersebut sudah berada di tangan sang mega bintang dalam 10 tahun terakhir.

Kiper AS Roma, Pau Lopez gagalkan penalti Dusan Tadic.

Photo :
  • twitter.com/EuropaLeague

Pada 2011silam, Messi mengukir rekor sebagai pemain yang paling banyak membuat assist dalam hitungan dalam setahun, 36.

Harus menunggu 10 tahun untuk pemain lain mematahkan catatan tersebut. Tadic memberikan assist ke-37 ketika Ajax dikalahkan AZ Alkmaar 1-2 di Johan Cruyff Stadium pekan lalu, seperti ditulis Mirror.

Buat Tadic, dia pun masih punya kans menajamkan rekor tersebut. Sebab sebelum pergantian tahun, Ajax masih akan melakoni dua laga lagi melawan Feyenoord da Fortuna Sittard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya