5 Sobat Karib Lionel Messi, Ada yang Menyerahkan Trofi Ballon d'Or

Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Ada sejumlah sobat karib Lionel Messi yang wajib diketahui oleh seluruh penggemarnya. Beberapa nama dari sobat karibnya tersebut adalah punggawa raksasa Spanyol, Barcelona.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sejak belia, La Pulga sudah bermain di Blaugrana. Maka dari itu, wajar bila pemain asal Argentina tersebut mempunyai teman dekat atau sobat karib di raksasa Catalan tersebut. Bahkan, beberapa kali ia sempat terlihat tengah berlibur bersama dengan para sahabatnya yang bermain di Barcelona. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai sobat karib Lionel Messi.

Lantas, Siapa Saja Sobat Karib Lionel Messi?

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

1. Neymar

Lionel Messi dan Neymar usai laga final Copa America 2021.

Photo :
  • Daily Mail
Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kepergian Neymar dari Barcelona menuju PSG tentu saja membuat Messi sedih. Hal ini sangat wajar, sebab pemain asal Brasil tersebut sangat dekat dengan sosok Messi saat keduanya tengah membela Blaugrana. Neymar ketika berseragam Barcelona adalah pemain yang sangat cerdik untuk Messi. Dia kerap membuat umpan yang memudahkan sahabatnya untuk mencetak gol. Mereka, saat ini tengah melakukan reuni di PSG dan saling bekerja sama untuk kembali membobol gawang.

2. Sergio Aguero

Sergio Aguero bersama Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/kunaguero

Setelah didatangkan dari Manchester City, Sergio Aguero akhirnya menjadi pemain Barcelona dalam bursa transfer 2031. Akan tetapi, kedatangannya tidak tepat karena ia sudah keburu pindah ke Paris Saint-Germain. Aguero merupakan rekan La Pulga di Timnas Argentina. Mereka bahu membahu sejak masih junior untuk membela La Albiceleste. Bahkan, Aguero kerap diletakkan bersama Messi di hotel saat Timnas Argentina bertanding.

Luis Suarez saat masih di Barcelona bersama Lionel Messi

Photo :
  • Barcelona

Pemain Timnas Uruguay tersebut adalah satu bagian dari trio Neymar, Messi ketika bersama Barcelona. Bukan hanya cocok di lapangan, tapi Suarez juga kerap menghabiskan waktunya di luar lapangan bersama dengan Lionel Messi. Akan tetapi, dalam masa Ronal Koeman datang ke Barcelona, ia dibuang oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Ia kemudian bergabung dengan Atletico Madrid. Ketika Messi berhasil mendapatkan trofi Ballon d’Or 2021 kemarin, momen mengharukan terjadi di panggung penghargaan. Suarez memberikan trofi bergengsi tersebut sobat karibnya yang membuat La Pulga sudah berhasil memenangkan Ballon d’Or sebanyak tujuh kali.

Lionel Messi dan Dani Alves

Photo :
  • Zimbio

Pemain Timnas Brasil tersebut membela Barcelona selama 8 tahun mulai dari 2008 sampai 2016. Walaupun seorang bek kanan, tapi aia sering membantu penyerangan Blaugrana saat bermain. Ia pun kerap memberikan assist kepada Messi untuk menciptakan gol.

Ketika di luar lapangan, Alves juga begitu dekat dengan Messi. Bahkan, saat ida kembali ke Barcelona tahun 2021, Alves mengatakan akan membawa kembali Messi yang telah berpindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

5. Jordi Alba

Saat Jordi Alba merayakan gol dengan Lionel Messi

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Pemain Timnas Spanyol ini jadi salah satu tempat La Pulga untuk menceritakan keluh kesahnya. Terutama saat Neymar pindah ke PSG tahun 2017 lalu. Alba bukan hanya menjadi teman Messi untuk mendulang gol saat masih berseragam sama. Tapi, pemain yang menempati posisi bek tersebut kerap mendapatkan undangan makan malam bersama dengan keluarga La Pulga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya