Timnas Vietnam dan Thailand Saling Mengintai

Pemain Timnas Thailand selebrasi gol
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Duel dua tim unggulan Asia Tenggara, Timnas Vietnam vs Thailand akan tersaji di semifinal Piala AFF 2020. Kedua tim menjalani leg pertama di National Stadium, Singapura, Kamis 23 Desember 2021.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Di tahun ini, Vietnam menjadi tim paling mencolok di Asia Tenggara. Mereka jadi satu-satunya negara dari regional ini di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Di ajang tersebut, sayangnya Vietnam harus mendapatkan kekalahan beruntun. Tapi itu tak lantas membuat mental skuad asuhan Park Hang-seo runtuh.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Sepanjang empat pertandingan di Grup B Piala AFF, mereka mendapatkan tiga kemenangan dan sekali imbang. Dari sana, sembilan gol dicetak ke gawang lawan, dan mereka belum sekali pun kebobolan.

Inilah yang membuat Vietnam diprediksi bisa mempertahakan gelar juara Piala AFF edisi sebelumnya. Tapi mereka tetap harus waspada, karena di kubu Timnas Thailand ada sosok Alexandre Poking.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Pelatih Thailand itu pernah punya pengalaman membesut tim asal Vietnam, Ho Chi Minh City pada 2020 hingga 2021. Jelas dia punya gambaran bagaimana skuad Vietnam saat ini.

Pertandingan Timnas Vietnam melawan Laos

Photo :
  • affsuzukicup.com

Tapi Hang-seo tidak mau khawatir akan hal tersebut. Dia bahkan memberi gertakan balik dengan mengatakan sudah tahu kekuatan Thailand karena beberapa kali bertemu.

"Kami tidak perlu khawatir tentang hal itu, tapi dia mungkin memahami para pemain Vietnam," ujar Hang-seo dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu 22 Desember 2021.

"Kami juga memahami karakteristik Thailand, karena kami telah melawan mereka berkali-kali," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Polking juga ogah berbicara banyak soal hal itu. Yang pasti dia tahu para pemain Vietnam memiliki tekad kuat di setiap latihan dan juga pertandingan. Thailand akan waspada akan hal itu.

"Saya tidak berpikir itu bisa digunakan. Tapi saya pasti melihat betapa kerasnya para pemain bekerja dan saya tahu kualitas yang mereka miliki," tutur Polking.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya