5 Penampilan Terburuk Cristiano Ronaldo dalam Lima Tahun Kalender

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Marca

VIVA – Cristiano Ronaldo adalah simbol kebesaran. Ikon Portugal ini dapat dikatakan sebagai pemain terbaik yang pernah menghiasi permainan sepak bola saat ini. Dia, bersama rivalnya Lionel Messi, sudah menaklukkan hampir setiap rekor dan masih kuat. Performa Cristiano Ronaldo hampir tidak mengalami penurunan sepanjang karirnya. Selama bertahun-tahun, Ronaldo beradaptasi dengan berbagai gaya permainan sesuai liga yang berbeda dan usianya yang terus bertambah.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Dia beralih dari seorang dribbler ahli yang membuat lawan berantakan di Manchester United menjadi mesin gol yang produktif di Real Madrid. Cristiano Ronaldo tahu bagaimana menjaga pusat perhatian padanya. Mantan pemain nomor 7 Real Madrid itu mendekati usia 37 tahun. Tapi kita tahu bagaimana dia membuktikan usia tidak lebih dari sekadar angka. Selain hal-hal hebat yang rasanya semua orang sudah tau, mari kita lihat penampilan terburuk Ronaldo dalam lima tahun kalender yang disadur dari Sportskeeda.

Lantas, Apa Saja Penampilan Terburuk Cristiano Ronaldo dalam Lima Tahun Kalender?

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

5. Tahun 2009 — 30 gol

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU

Photo :
  • Manchester United
Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Meskipun 30 gol terlihat seperti jumlah yang cukup baik, tapi ini adalah salah satu penampilan tahun kalender terburuk dalam karier Cristiano Ronaldo. Tahun tersebut semua orang melihat sebuah transfer paling terkenal dalam dunia sepak bola terjadi. Ronaldo pindah ke Real Madrid dari Manchester United dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar £80 juta. Langkah itu membantunya meningkatkan standar dan sejak itu, kinerjanya tidak pernah menurun dalam hal mencetak gol.

Pada tahun 2009, Cristiano terlihat berjuang terutama dengan tim nasionalnya. Dari tujuh penampilan yang dilakukan tahun itu, eks bintang Juventus itu hanya mengoleksi satu gol. Namun demikian, tahun yang sama tidak lain adalah awal dari kebesaran yang akan datang dan kini Ronaldo menjadi seorang bintang sepak bola.

4. Tahun 2006 — 25 gol

Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor

Photo :
  • twitter.com/ESPNFC

Hari-hari Cristiano Ronaldo di Manchester United dipenuhi dengan penampilan ikonik. Namun, pemain internasional Portugal itu pada awalnya tidak dikenal karena eksploitasi mencetak golnya seperti pada tahap akhir kariernya. Ronaldo adalah eye-candy untuk keterampilan menggiring bola dan berbahaya berjalan di sayap.

Diri yang lebih muda membantu Cristiano Ronaldo menghukum para pemain bertahan dengan kakinya yang cepat dan gaya permainannya yang nakal. Namun, hal yang sama menjadi kendala baginya dalam menemukan bagian belakang jaring.

Tentu kamu suka melihat Ronaldo mengambil tugas membuat lawan frustrasi dan memaksa mereka melakukan kesalahan. Dengan demikian, membuka jalan bagi orang lain untuk mencetak gol. Ronaldo memiliki tahun yang baik dengan Portugal pada tahun 2006. Dia mencetak enam gol secara total.

3. Tahun 2005 — 15 gol

Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • 433

Berjalan menyusuri jalan kenangan, tahun 2005 adalah ketika dunia mulai melihat seorang anak laki-laki bernama Cristiano Ronaldo terbukti lebih dari 'keajaiban'. Di musim keduanya di Old Trafford, Cristiano Ronaldo muda mengokohkan tempatnya di antara beberapa pemain terbaik dari seluruh Eropa.

Di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo berkembang menjadi pemain yang matang dan lebih lengkap dalam waktu singkat. Ronaldo yang saat itu berusia 20 tahun siap untuk menghadapi dunia dan bermain sebagai faktor pendukung di unit penyerang klub dan tim nasionalnya.

Cristiano Ronaldo mendatangkan malapetaka di sayap kiri. Dia dikenal mampu mengalahkan sejumlah pemain bertahan untuk memasukkan bola ke dalam kotak dengan berbahaya. Saat masih mendapatkan nama dan ketenaran sebagai pemain yang lincah, pada tahun 2005 terlihat Ronaldo hanya mencetak 15 gol untuk klub dan negara.

2. Tahun 2004 — 13 gol

Kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter

Seperti disebutkan sebelumnya, jumlah pemain Manchester United itu jarang mengalami penurunan. Dengan setiap tahun dan musim, Ronaldo hanya meningkatkan standarnya dan hal yang sama selalu tercermin pada lembar statistiknya juga.

Kembali pada tahun 2004, pemain asli Madeira masih terbiasa dengan semua gemerlap, kejayaan dan intensitas liga ikonik yang disebut Liga Premier. Tidak perlu banyak waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola cepat di Inggris. Tapi butuh waktu bagi Ronaldo untuk menjadi pencetak gol reguler.

1. Tahun 2003 — 1 gol

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Untuk menemukan performa terburuk tahun kalender Cristiano Ronaldo, harus menelusuri sampai ke akarnya, titik paling awal dari karirnya. Dari menjadi anak muda berbakat di akademi Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo dipromosikan ke tim senior pada tahun 2003 pada usia 18 tahun.

Dia masih memahami sepak bola senior profesional. Dia diikat oleh Sir Alex Ferguson untuk menjadi bagian dari tim impian tepat setelah satu-satunya musim seniornya bersama Sporting Lisbon.  Ronaldo tidak bisa berkontribusi banyak tahun itu dalam hal mencetak gol. Dia hanya mencetak satu untuk Sporting dan belum membuat penampilan senior untuk tim nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya