5 Pemain Top yang Jadi Mesin Pencetak Gol dan Meraih Liga Champions

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • soccernet.ng

VIVA – Liga Champions kerap menjadi turnamen paling bergengsi dalam dunia sepak bola. Terlebih untuk tim mereka yang mampu memenangkan gelar. Terdapat banyak klub dan juga pemain top yang merasa senang memenangkan gelar ini sepanjang karier mereka. Di antara para pemain yang berhasil meraih kemenangan di Liga Champions, beberapa merupakan pencetak gol hebat. Para pemain ini sudah melakukan dengan sangat baik untuk level klub dan negara.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Bukan tugas yang mudah untuk meraih kemenangan, baik di level klub atau negara. Dengan memiliki reputasi mencetak gol berkali-kali, tentu saja ada tingkat tekanan yang sangat besar yang mesti dipenuhi. Tapi, sejumlah pemain legendaris sudah melakukannya dengan sangat mudah. Dalam prosesnya, mereka sudah memenangkan Liga Champions dan sekaligus memecahkan rekor pada tingkat nasional. Nah, berikut adalah pemain top yang menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus meraih gelar Liga Champions yang disadur dari Sportskeeda.

Lalu, Siapa Saja Pemain Top yang Menjadi Pencetak Gol Terbanyak dan Meraih Gelar Liga Champions?

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

1. Luis Suarez

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.

Photo :
  • https://twitter.com/brfootball
Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Kontroversi dan juga pencapaian kerap berjalan beriringan bersama Luis Suarez. Akan tetapi, tidak dapat disangkal kualitas kelas dunia yang dimiliki Suarez. Striker Uruguay tersebut merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Luis Suarez sudah bermain untuk beberapa klub top sepanjang karier sepak bolanya tetapi waktunya di Barcelona adalah permainannya yang terbaik sejauh ini.

Ia menandatangani untuk klub Catalan tahun 2014 dan memperlihatkan performa kerennya kepada mereka. Dia telah mencetak 195 gol dalam 283 penampilan untuk semua kompetisi. Suarez memiliki peran besar dalam membantu mereka untuk meraih Treble di musim 2014-2015, dengan mengemas 25 gol dan 23 assist pada 43 laga.

Mantan striker Liverpool tersebut juga tampil cukup baik bersama tim nasionalnya. Luis Suarez sudah mencetak 63 gol dalam 127 laga bersama Uruguay. Dia juga berhasil meraih Copa America dengan tim nasional tahun 2011 silam.

2. Ferenc Puskas

Ferenc Puskas

Photo :
  • FIFA.com

Ferenc Puskas dipandang menjadi salah seorang pemain terbaik di generasinya dan legenda sejarah Real Madrid. Dia berhasil meraih lima gelar La Liga dalam delapan musim bersama raksasa Spanyol. Bersama Los Blancos, ia menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dalam empat musim.

Striker Hungaria tersebut mempunyai karir klub yang hebat, dengan mencetak 514 gol dalam 530 laga. Dia berhasil meraih Liga Champions, yang kemudian dikenal menjadi Piala Eropa, tiga kali bersama dengan Real Madrid.

Di tingkat nasional, Ferenc Puskas mencetak 84 gol dalam 85 penampilan untuk Hungaria, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya. Dia juga sukses meraih Olimpiade Musim Panas pada tahun 1952 dan keluar sebagai runner-up di Piala Dunia FIFA 1954.

3. Robert Lewandowski

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

Selama satu dekade terakhir, Liga Champions sudah menyaksikan sejumlah pemain kelas dunia dan Robert Lewandowski dapat dikatakan sebagai salah satunya. Striker Polandia tersebut memiliki kemampuan mencetak golnya yang luar biasa dan sangat menyenangkan untuk ditonton.

Sejak ia bergabung bersama Bayern Munich dari Borussia Dortmund tahun 2014, Robert Lewandowski tampil fenomenal di depan gawang. Sampai saat ini, pemain asal Polandia itu sudah mengemas 324 gol dalam 354 penampilan untuk klub Bavaria tersebut. Ia memenangkan Liga Champions bersama mereka di musim 2019-2020, dengan mencetak 15 gol.

Untuk level nasional, meskipun Polandia tidak lebih sering menjadi tim yang unggul, Robert Lewandowski sudah berhasil mencetak 74 gol dalam 128 penampilan. Bahkan nyaris memenangkan Ballon d'Or dua kali. Musim lalu itu dibatalkan karena Covid-19 dan musim ini, ia disingkirkan Lionel Messi.

4. Lionel Messi

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/psg

Kata-kata saja tidak cukup untuk menggambarkan kehebatan Lionel Messi. Penyerang berkaki kiri ini tampil sangat luar biasa sepanjang karier sepak bolanya, terutama untuk level klub. Sangat mengejutkan melihat pemain Argentina itu meninggalkan Barcelona setelah menghabiskan waktu 17 tahun bersama klub Catalan musim panas ini.

Bersama mereka, dia berhasil meraih Liga Champions empat kali. Tak perlu dikatakan bahwa ia memainkan peran besar dalam memenangkan turnamen pada kesempatan yang berbeda yang mereka lakukan. Setelah mencetak lebih dari 750 gol sepanjang kariernya, hampir tidak ada yang belum pernah dicapai Lionel Messi.

Sejak juara Copa America pada 2021, pemain Argentina itu membungkam para pengkritiknya yang meragukan pengaruhnya di tim nasional. Lionel Messi sudah mencetak 80 gol dalam 158 penampilan untuk Argentina dan merupakan pencetak gol terbesar mereka yang pernah ada.

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU

Photo :
  • Manchester United

Cristiano Ronaldo mempunyai karir sepak bola yang luar biasa dan sangat menakjubkan bagaimana dia masih kuat padahal usianya sudah 36 tahun. Dengan rasa laparnya untuk menang dan selalu melawan, kapten Portugal ini merupakan idola bagi banyak calon pemain sepak bola.

Sepanjang karier klubnya, Cristiano Ronaldo telah sukses di Inggris, Spanyol, dan Italia. Dalam karirnya yang memesona, ia sudah memenangkan Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid. Dengan United dia sudah menang sekali dan dengan Los Blancos, dia sudah memenangkan turnamen empat kali.

Prestasinya bersama timnas Portugal pun tak kalah menakjubkan. Cristiano Ronaldo sudah memenangkan Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018. Dia merupakan pencetak gol terbanyak negara dengan 115 gol dalam 184 penampilan, gol internasional terbanyak oleh pemain pria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya