5 Pemain Paris Saint-Germain yang Harus Meningkatkan Performanya

Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) saat ini mempunyai jendela transfer yang sangat luar biasa di awal musim 2021-2022. Sejumlah nama besar, mulai dari Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma sampai Georginio Wijnaldum sudah memperkuat skuad mereka yang menakutkan. PSG tentu berharap bahwa pemain baru tersebut akan menghasilkan kejayaan di Liga Champions. Selama dekade terakhir, PSG sudah mendominasi di Liga 1, tapi untuk mengejar Liga Champions akan sulit untuk dipahami. 

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Dengan adanya transfer tersebut, penggemar banyak yang berharap bahwa mereka akhirnya akan memperoleh penghargaan bergengsi. Tapi, semua itu tidak berjalan sesuai rencana, karena beberapa bintang tampil di bawah standar sampai mengalami kesulitan. Terlepas dari itu, PSG sepertinya sedang dalam perjalanan untuk meraih gelar yang lain. Nah, untuk bisa mendapatkannya, berikut lima pemain Paris Saint-Germain yang harus meningkatkan performa pada 2022 yang disadur dari Sportskeeda. 

Lalu, Siapa Saja Pemain yang Harus Meningkatkan Performa pada 2022?

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

1. Mauro Icardi

Mauro Icardi

Photo :
  • instagram
Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Musim ini, Mauro Icardi tengah berjuang untuk PSG, karena ia bergabung dengan PSG dari Inter Milan dengan reputasi yang tinggi. Mantra pertamanya adalah dengan langkah pinjaman, yang mana ia berhasil mencetak 20 gol terpuji pada 34 pertandingan di semua kompetisi. Penyerang tersebut kemudian ditandatangani secara penuh tahun 2020, tapi tidak dapat meniru kemampuan sebelumnya. 

Icardi mengawali musim yang tengah berlangsung dengan baik dengan dua gol dalam beberapa pertandingan. Tapi,, setelah itu ia tersendat sampai dijatuhkan ke bangku cadangan. Dia sudah mencetak empat gol dalam 15 pertandingan di Ligue 1 sejauh ini dan bila ia tidak mendapatkan kembali performanya, maka kehidupan di PSG akan sulit. 

2. Gianluigi Donnarumma

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Gianluigi Donnarumma bergabung dari AC Milan ke Paris Saint-Germain di awal musim. Ia sampai mendapatkan berbagai kritikan dari fans Milan. Kiper muda ini mempunyai lebih banyak hal untuk bisa dilihat sepanjang karier sepak bola dan tentunya bisa menjadi salah satu yang terbaik.  

Bintang yang sedang naik daun itu sudah memiliki sekantong pengalaman. Donnarumma sangat penting bagi Italia selama kampanye Euro 2020 mereka yang sukses dan memenangkan Trofi Yashin, yang diberikan kepada penjaga gawang terbaik. Namun, pemain Italia itu belum memiliki pengalaman memuaskan yang sama sejauh ini dengan PSG.

Donnarumma hanya membuat tiga clean sheet pada delapan pertandingan di Ligue 1. Kemudian Mauricio Pochettino terlihat lebih memilih Keylor Navas ketimbang pemain Italia tersebut akhir-akhir ini. Pelatih asal Italia tersebut harus meniru heroik Euro dan tetap konsisten untuk memperkuat PSG. 

3. Lionel Messi

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/psg

Sejak memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain, Messi menjadi buah bibir para pecinta olahraga. Pemain Argentina itu terlihat mempunyai Barcelona dalam darahnya, tetapi ia akhirnya menandatangani kontrak dengan Parisians dengan beberapa komplikasi di klub Spanyol.

Jutaan penggemar di seluruh dunia tengah menunggu keajaiban La Pulga di Prancis. Tapi tampaknya tidak berbuat banyak untuk PSG. Walau sudah bermain dalam beberapa permainan, ia tetap tidak mencetak gol. Ia hanya mencetak satu gol dan lima assist dalam 11 pertandingan bersama PSG di liga musim ini. 

Pemain Argentina itu telah menunjukkan kemampuan yang sebenarnya di Liga Champions UEFA, di mana ia telah mencetak lima gol dalam lima penampilan. PSG menghadapi Real Madrid di babak 16 besar, dan Messi harus kembali ke performa terbaiknya jika ingin menaklukkan pertandingan yang menantang.

4. Neymar Jr

Bintang Paris Saint Germain, Neymar

Photo :
  • France 24

Neymar Jr. sudah berada di PSG selama lima musim setelah membuat rekor dunianya pindah dari Barcelona pada tahun 2017. Salah satu yang terbaik di dunia pada puncaknya, gol dan assistnya selama bertahun-tahun telah menurun. Performa pemain Brasil itu menimbulkan kekhawatiran tidak hanya bagi para penggemar, tetapi juga bagi Mauricio Pochettino.

Neymar telah melewatkan sebagian besar musim yang sedang berlangsung karena cedera, mengelola tiga gol dan tiga assist dalam 10 penampilan. Angka-angka ini mungkin dapat diterima untuk pemain lain, tetapi orang mengharapkan Neymar untuk lebih banyak terlibat.

Dalam tiga musim pertama di Paris Saint-Germain, ia sudah mengemas 47 gol dan 39 assist pada 52 pertandingan Ligue 1. Neymar mempunyai kemampuan dalam memenangkan pertandingan sendirian. Ia juga perlu kembali ke jalurnya bila ingin PSG memenangkan Liga Champions. 

5. Georginio Wijnaldum

Gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum

Photo :
  • en.psg.fr

Georginio Wijnaldum meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer pada awal musim 2021-2022. Gelandang itu telah menemukan kehidupan yang sulit di Paris dan belum menemukan kakinya di Parc des Princes. Pemain yang sudah berusia 31 tahun tersebut mengaku tidak bahagia sepenuhnya di PSG.

Wijnaldum mungkin bukan pemain yang paling mencolok, tetapi penampilannya di Liverpool luar biasa. Dia adalah pemain kunci di bawah Jurgen Klopp, memenangkan Liga Champions dan Liga Premier. Pemain Belanda tersebut jadi bayangan dirinya yang dulu di PSG, namun bila dia memperoleh kembali performanya, dia bisa jadi jangkar untuk lini tengah PSG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya