Ditekuk Gladbach, Bayern Munich Tetap Bikin Rekor Mengerikan

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski melawan Borussia Moenchengladbach
Sumber :
  • fcbayern.com/

VIVA –  Bayern Munich mengawali 2022 dengan hasil buruk. Die Roten takluk 1-2 dari Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu dini hari WIB, 8 Januari 2022.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern di menit 18. Gladbach membalikkan kedudukan berkat gol dari Florian Neuhaus (27') dan Stefan Lainer (31').

Meskipun demikian, Bayern tetap mencatatkan rekor mengerikan. Dilansir Opta, Bayern selalu mencetak gol dalam 65 pertandingan terakhir di Bundesliga.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Satu-satunya tim yang mampu mencatat rekor tersebut adalah Bayern sendiri. Sebelumnya, Bayern juga mencatat rekor selalu mencetak gol dalam 65 pertandingan pada 2012 hingga 2014.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Di periode sebelumnya, pelatih di balik rekor mengerikan Bayern adalah Jupp Heynckes dan Pep Guardiola. Sedangkan, di era saat ini ada Hansi Flick yang diteruskan oleh Julian Nagelsmann.

Terakhir kali, Bayern gagal mencetak gol adalah saat ditahan RB Leipzig 0-0 pda 8 Februari 2020. Menariknya, saat itu Nagelsmann berstatus sebagai pelatih tim lawan.

Meski kalah dari Gladbach, Bayern masih nyaman di puncak klasemen Bundesliga. Mereka menorehkan 43 poin dari 18 laga, unggul 9 angka dari pesaing terdekat Borussia Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya