Hujan Penalti, Kamerun Gasak Burkina Faso

Timnas Kamerun menghadapi Burkina Faso
Sumber :
  • Evening Standard

VIVA – Kamerun memetik poin penuh saat menjamu Burkina Faso di laga pembuka ajang Piala Afrika 2021 di Olembe Stadium pada Minggu malam WIB 9 Januari 2022. Kamerun menang dengan skor 2-1.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Duel diwarnai drama ini berjalan sengit. Diawali dari gol pembuka yang diciptakan Burkina Faso di menit ke-24. 

Diawali dari skema sepak pojok, bola jatuh ke jantung pertahanan Kamerun dan diselesaikan dengan sepakan ke pojok kiri gawang. Skor 1-0 untuk Burkina Faso. 

Man Utd Krisis! Ten Hag Dihujani Kritik Pedas Ian Wright Gegara Dua Keputusan Fatal

Tertinggal 0-1 membuat Kamerun ngotot, mereka mengejar ketertinggalan dengan permainan cepat dan terbuka. 

Hasilnya di menit ke-42 mereka menyeimbangkan kedudukan melalui titik putih. Wasit memberikan hadiah usai Andre Frank Zambo dijatuhkan di kotak terlarang. Aboubakar yang bertindak sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya. 

Nonton Pameran Honkai: Star Rail, Gak Perlu ke Luar Rumah

Tak cukup sampai disitu, jelang babak pertama berakhir penalti kembali diberikan. Lagi-lagi pemain Burkina Faso melakukan pelanggaran di kotak terlarang. 

Aboubakar menjadi penendang lagi dan menyarangkan bola ke gawang lawan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, permainan Kamerun mengendur. Mereka coba mempertahankan keunggulan dan kondisi tersebut sulit untuk ditembus oleh Burkina Faso. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk Kamerun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan tersebut, Kamerun sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 3 poin dari 1 laga. 

Susunan pemain: 

Kamerun: Andre Onana; Jerome Onguene, Michael Ngadeu-Ngadjui, Nouhou Tolo; Andre-Frank Zambo Anguisssa; Collins Fai, Samuel Gouet, Pierre Kunde, Nicolas Ngamaleu; Vincent Aboubakar, Karl Toko Ekambi

Burkina Faso: Herve Koffi; Issa Kabore, Issaoufou Dayo, Steeve Yago, Patrick Arnaud Malo; Adama Guira, Ibrahim Blati Toure; Bertrand Traore, Gustavo Sangare, Cyrille Bayala; Abdoul Fessal Tapsoba

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya