Hasil Piala Afrika, Aljazair Nyaris Ditumbangkan Sierra Leone

Duel Aljazair Vs Sierra Leone
Sumber :
  • Standar.co.uk

VIVA – Timnas Aljazair menghadapi Sierra Leone dalam laga perdana Grup E Piala Afrika 2021. Duel berlangsung di Stadion Japoma, Kamerun, Selasa 11 Januari 2022.

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Aljazair mendominasi jalannya pertandingan babak pertama dengan 70 persen penguasaan bola. Namun, mereka hanya mampu melepaskan empat percobaan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Sierra Leone melakukan enam percobaan, dengan dua di antaranya tepat sasaran. Namun, hingga jeda belum ada gol yang tercipta.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Di babak kedua, laga semakin menarik. Tiga menit pertandingan berjalan, Sierra Leone berhasil mencetak gol, tepatnya menit ke-48.

Adalah Alhaji Kamara yang mencatatkan namanya di papan skor. Namun, selebrasinya jadi antiklimaks karena golnya dianulir lantan sudah berada dalam posisi offside.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Duel semakin seru. Kedua tim saling balas serangan. Namun, sejumlah peluang gagal menghasilkan gol. Seperti yang terjadi di menit ke-85. 

Youcef Atal yang bergerak di sayap kanan penyerangan Aljazair mengirim bola ke dalam kotak penalti. Said Benrahma berhasil mendapat ruang dan tak terjaga, namun sepakannya masih melebar di kiri gawang.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, Tak ada gol. Aljazair dan Sierra Leone harus puas berbagi poin dalam laga yang berakhir 0-0.

Susuna Pemain: 

Aljazair: M'Bohli, Atal, Bedrane, Mandi, Bensebaini, Brahimi, Belkebla, Feghouli, Mahrez, Belaili, Slimani.

Sierra Leone: M Kamara; Kakay, Wright, Caulker, Zangalay, J Kamara, Quee, K Kamara, Bundu, Buya, A Kamara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya