Lebih Tua dari PSG, Kazuyoshi Miura Masih Dapat Klub Baru

Pemain Yokohama FC, Kazuyoshi Miura
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA – Kazuyoshi Miura, pesepakbola profesional tertua di dunia, akan terus bermain selama satu tahun lagi setelah menandatangani kontrak dengan klub barunya, pekan ini.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Miura berusia 55 tahun pada bulan Februari 2022 ini, tetapi membuktikan bahwa usia sebenarnya hanyalah angka setelah menandatangani kesepakatan dengan Suzuka Point Getters, yang dikelola oleh kakak laki-lakinya Yasutoshi.

Pemain berjuluk 'King Kazu' tersebut bergabung dengan Suzuka Point Getters dengan status pinjaman dari Yokohama FC. Dia hanya bermain satu menit untuk Yokohama musim lalu saat mereka terdegradasi dari papan atas Jepang.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Tapi cameo yang sangat singkat saat Yokohama menghadapi Urawa Reds pada bulan Maret 2021 silam, pada usianya yang 54 tahun dan 12 hari, membuat kazuyoshi mencetak sejarah lebih lanjut sebagai pemain aktif tertua.

Pemain tertua J League, Kazuyoshi Miura

Photo :
  • Dok. J League
Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Kazuyoshi Miura melakukan debutnya pada tahun 1986, itu ketika Lionel Richie masih berada di nomor satu tangga lagu dan telah memiliki karir yang beragam selama lima dekade bermain sebagai pesepakbola profesional.

Seumuran Juergen Klopp

Lahir pada tahun 1967, Kazuyoshi Miura tiga tahun lebih tua dari klub elite Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) yang berdiri pada 1970. Dan Kazuyoshi Miura juga seusia dengan manajer Liverpool saat ini, Juergen Klopp.

Sosok Kazuyoshi Miura masuk terpilih untuk poster asli J-League, sebuah kompetisi di mana ia juga merupakan pencetak gol tertua. Sementara itu, bersama Timnas Jepang, Kazuyoshi Miura sudah mencetak 55 gol dalam 89 pertandingan.

Striker gaek asal Jepang, Kazuyoshi Miura.

Photo :
  • instagram.com/theafchub

Mantan Pemain Terbaik Asia ini bergabung dengan Verdy Kawasaki dari 1990 hingga 1998. Selama sembilan tahun bersama Verdy Kawasaki, Kazuyoshi Miura membuat 192 penampilan untuk klubnya dengan mencetak 117 gol.

Salah satu klub terlama lainnya yang dia perkuat adalah saat ia bermain bersama Vissel Kobe dari 2001 hingga 2005. Di klub tersebut, dua membuat 127 penampilan dan mencetak 29 gol.

Penyerang yang sering bepergian juga mewakili Santos, Genoa, Dinamo Zagreb, Sydney FC, Palmeiras, XV de Jaú dan Coritiba dan merupakan satu-satunya pemain dari game FIFA 96 yang masih bermain.

Kontraknya musim ini membuat Kazuyoshi Miura akan memainkan musim ke-37 dalam kariernya. Dan Kazuyoshi Miura dikabarkan berencana bermain sampai dia berusia 60 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya