Arsenal dan Juventus Berebut Gelandang Asal Brasil

Gelandang Lyon, Bruno Guimaraes
Sumber :
  • instagram.com/brunoguimaraes

VIVA – Arsenal mendapat saingan dari Juventus dalam perburuan gelandang asal Brasil, Bruno Guimaraes. Kabarnya klub pemilik sang pemain, Olympique Lyon sudah siap untuk menjualnya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Menurut Calciomercato, Lyon sudah menetapkan harga jual Guimaraes. Nilai yang mereka patok untuk klub yang ingin mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut adalah 24 juta euro atau setara dengan Rp813 miliar.

Jumlah yang terbilang besar. Tapi, bukan berarti Arsenal dan Juventus jadi mundur begitu tahu patokan harga tersebut. Kedua tim sedang butuh pemain tambahan di bursa transfer Januari 2022 ini.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sepanjang musim lalu, Guimaraes jadi andalan di skuad Lyon. Dia tampil dalam 37 penampilan. Catatan itu memperlihatkan betapa pentingnya peran dia dalam tim.

Harga jual yang mahal juga tak lepas dari sisa kontrak Guimaraes bersama Lyon. Mereka masih terikat perjanjian kerja sama hingga Juni 2024 mendatang.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Usia masih muda dan kontrak tersisa dua tahun lagi, Lyon tak mau kehilangan potensi maksimal. Jika pun mau dibeli, tentu dana yang harus disiapkan harus setimpal.

Para pemain Lyon merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague

Ogah Terganggu Isu

Seringkali dikaitkan dengan sejumlah klub besar, Guimaraes menegaskan tidak ingin terlalu memikirkannya. Dia ogah malah terganggu fokusnya bermain.

Saat ini dia masih berjuang bersama Lyon di Ligue 1 dan kompetisi lainnya. Tujuannya sekarang ini hanya mau membantu timnya tampil sebaik mungkin guna merebut kemenangan.

Untuk keperluan transfer ini, dia menyerahkan sepenuhnya kepada agen. Baginya, terlalu banyak ikut campur di dalamnya malah akan membuat sulit.

"Saya tidak suka terlalu banyak berpikir. Saya menyerahkan itu semua kepada manajer saya," kata Guimaraes.

"Terserah mereka untuk menyelesaikannya. Tujuan saya sekarang adalah membawa Lyon ke tempat yang layak," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya