Hasil Piala Afrika: Kamerun Pesta Gol

Pertandingan Kamerun vs Ethiopia
Sumber :
  • twitter.com/CAF_Online

VIVA – Timnas Kamerun berhasil memenangkan pertandingan kedua Grup A Piala Afrika 2021 melawan Timnas Ethiopia. Bermain di Stade d'Olembe, Yaounde, Kamis malam WIB 13 Januari 2022, mereka pesta gol dengan kemenangan 4-1.

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Pertandingan baru berjalan empat menit, gawang Kamerun yang dikawal Andre Onana malah jebol lebih dulu. Pemain Ethiopia, Dawa Hotessa yang berhasil mencatatkan nama di papan skor.

Tapi cuma butuh empat menit bagi Kamerun untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit kedelapan, Karl Toko Ekambi sukses mencetak gol lewat sundulan dari jarak dekat.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Di sisa waktu babak pertama, Kamerun terus memberi tekanan ke pertahanan Ethiopia. Tapi tidak ada gol yang bisa tercipta lagi.

Memulai babak kedua, Kamerun langsung tancap gas. Mereka bisa berbalik unggul pada menit 53 setelah Collins Fai menyarangkan bola ke gawang Ethiopia.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Cuma berselang dua menit kemudian, Kamerun bisa unggul 3-1. Kali ini adalah Vincent Aboubakar yang mencatatkan nama di papan skor usai menerima umpan dari Nicolas Moumi Ngamaleu.

Pertandingan Kamerun vs Ethiopia

Photo :
  • twitter.com/CAF_Online

Gol keempat Kamerun lahir pada menit 67. Adalah Karl Toko Ekambi yang kembali mencetak gol setelah mendapat peluang di dalam kotak penalti Ethiopia.

Kemenangan ini membuat posisi Kamerun di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Mereka menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan.

Sedangkan Ethiopia ada di dasar klasemen. Mereka belum mendapatkan satu poin pun. Dua kekalahan jadi hasil mereka di Piala Afrika kali ini.

Susunan Pemain

Kamerun: Andre Onana; Michael Ngadeu-Ngadjui, Jean-Charles Castelletto, Nouhou Tolo, Collins Fai, Andre-Frank Zambo Anguissa, Martin Hongla, Karl Toko Ekambi (Ignatius Ganago 70'), Nicolas Ngamaleu (Clinton N'Jie 69'), Vincent Aboubakar, Eric Maxim Choupo-Moting (James Lea Siliki 56').

Ethiopia: Teklemariam Shanko; Mignot Debebe, Aschalew Tamene, Remedan Yesuf (Ahmed Reshid 73'), Suleman Hamid, Mesud Mohammed (Bezabeh Meleyo 72'), Surafel Dagnachew (Firew Solomon 46'), Abubeker Nasser, Dawa Hotessa (Shemekit Gugesa 73'), Amanuel Gebremichael.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya