Duel Sengit Piala Afrika: Guinea Paksa Senegal Berbagi Angka

Senegal ve Guinea di Piala Afrika 2022
Senegal ve Guinea di Piala Afrika 2022
Sumber :
  • Twitter/@CAF_Online

VIVA – Skuad bertabur bintang, Timnas Senegal, gagal memetik poin penuh ketika menghadapi Timnas Guinea pada lanjutan Grup B Piala Afrika 2022. Tampil di Stade Omnisports de Bafoussam, Kamerun, Jumat 14 Januari 2022, kedua tim mengakhiri duel dengan skor kacamata.

Senegal mengancam lebih dulu di menit pertama lewat serangan cepatnya. Namun, masih belum berbuah hasil.

Guinea membalas di menit 9 lewat skema bola mati. Sayang, tendangan bebas Ilaix Moriba masih melambung jauh di atas mistar gawang Senegal yang dikawal Seny Dieng.

Kedua tim saling berbalas serangan di babak pertama. Salah satu peluang terbaik Senegal hadir dari Boulaye Dia di menit 31. Sayang, tembakannya bisa diblok.

Pun dengan Guinea yang langsung merespons tak lama kemudian. Tembakan Morgan Guilavogui bisa diamankan oleh Dieng. Belum ada gol hingga turun minum.

Tensi pertandingan makin meninggi di babak kedua. Senegal kembali membangun serangan lewat Cheikhou Kouyate di menit 55. Tapi, lagi-lagi peluang terbuang percuma setelah tandukannya menyamping di sisi kanan.

Senegal terlihat lebih menguasai pertandingan di babak kedua. Mereka memaksa Guinea lebih banyak bertahan dan hanya bisa sesekali menyerang lewat skema serangan balik.