Borussia Dortmund Pesta Gol ke Gawang Freiburg

Borussia Dortmund vs Freiburg
Sumber :
  • twitter.com/scfreiburg

VIVA – Borussia Dortmund pesta gol ke gawang Freiburg. Berhadapan dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu dini hari WIB 15 Januari 2022, tuan rumah unggul dengan skor 5-1.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Gol pertama Dortmund ke gawang Freiburg tercipta ketika pertandingan memasuki menit 14. Sundulan Thomas Meunier menyambut umpan sepak pojok Julian Brandt yang membawa mereka unggul.

Sundulan usai menerima sepak pojok kembali membuahkan gol bagi Dortmund. Dan lagi-lagi yang melakukannya adalah Thomas Meunier.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Freiburg. Pada menit 45, Jude Bellingham mengirimkan umpan yang diteruskan menjadi gol oleh Erling Haaland.

Memulai babak kedua, Freiburg coba melakukan sejumlah pergantian. Mereka ingin mencoba keluar dari tekanan yang dilancarkan oleh Dortmund.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada menit 61, gol pemangkas ketertinggalan datang juga. Adalah Roland Sallai yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Dortmund.

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/BlackYellow

Tapi pada menit 75, gawang Freiburg kembali bobol. Erling Haaland yang berhasil mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor pertandingan.

Mahmoud Dahoud menambah keunggulan Dortmund menjadi 5-1 lewat gol pada menit 86. Dengan tambahan tiga angka, mereka menempel ketat Bayern Munich yang ada di puncak klasemen.

Dortmund yang ada di urutan kedua klasemen kini punya 40 poin hasil dari 19 pertandingan. Sedangkan Bayern punya 43 angka hasil dari 18 laga.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Mats Hummels, Emre Can (Manuel Akanji 46'), Raphael Guerreiro (Nico Schulz 71'), Thomas Meunier (Marius Wolf 75'), Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham (Axel Witsel 85'), Julian Brandt, Erling Haaland, Donyell Malen, Marco Reus (Thorgan Hazard 71').

Freiburg: Benjamin Uphoff; Manuel Gulde, Phillip Lienhart, Christian Guenter, Lukas Kuebler, Nicolas Hoefler, Janik Haberer (Yannik Keitel 65'), Vincenzo Grifo (Kevin Schade 46'), Roland Sailai (Noah Weibhaupt 65'), Lucas Hoeler (Nils Petersen 81'), Jeong Woo-yeong (Ermedin Demirovic 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya