Masalah Jantung, Aubameyang Dilarang Main di Piala Afrika

Kapten Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • instagram.com/auba

VIVA – Pierre-Emerick Aubameyang sepertinya sia-sia saja datang ke Kamerun untuk membela Timnas Gabon di Piala Afrika 2021. Sebab, dia dilarang untuk ikut bermain.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Masalah jantung menjadi sebab Aubameyang dilarang untuk bermain. Meski pun pemain asal klub Arsenal itu sudah coba melakukan banding, tapi tidak mengubah keputusan.

Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) melakukan pemeriksaan kepada Aubameyang jelang pertandingan Gabon melawan Ghana, Sabtu dini hari WIB 15 Januari 2022. Diketahui ada masalah jantung yang terdeksi.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

CAF tak mau ambil risiko. Karena itulah mereka kemudian mengambil keputusan untuk melarang Aubameyang membela Gabon saat melawan Ghana.

Aubameyang tidak sendirian mendapat larangan bermain. Ada juga dua pemain Gabon lainnya, Axel Meye dan Mario Lemina.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Ketiga pemain tersebut sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Setelah itu ada pemeriksaan lanjutan dan diketahui ada masalah pada bagian jantung.

Pertandingan Piala Afrika Gabon vs Ghana

Photo :
  • twitter.com/CAF_Online

"Menurut Komite Medis CAF, Pierre-Emerick Aubameyang, Axel Meye, dan Mario Lemina telah pulih dari COVID-19, tapi tidak akan bisa bermain dalam pertandingan ini," demikian pernyataan CAF, dikutip dari Marca.

"Tes menunjukkan masalah pada jantung. Dan CAF tidak mau mengambil risiko apa pun."

CAF tidak memberi penjelasan secara rinci mengenai masalah jantung apa yang dialami oleh ketiga pemain tersebut. Hal inilah yang kemudian mengundang tanda tanya.

Gabon yang tampil tanpa tiga pemain andalannya tersebut bisa mendapatkan satu angka. Mereka menahan imbang Ghana dengan skor 1-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya