Piala Afrika 2021: Timnas Kamerun Ditahan Imbang Tanjung Verde

Pertandingan antara Tanjung Verde vs Kamerun.
Sumber :
  • Twitter/@CAF_Online

VIVA – Timnas Kamerun berjumpa Tanjung Verde dalam matchday terakhir Grup A Piala Afrika 2021 di Stade Omnisport Paul Biya, Yaounde, pada Senin, 17 Januari 2022. Di pertandingan tersebut, Kamerun hanya mampu bermain imbang kontra Tanjung Verde.

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Selepas kick off, Kamerun langsung tampil dengan tempo cepat. Sedangkan, Tanjung Verde coba tampil defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Laga memasuki menit ke-17, Kamerun nyaris membuka gol. Namun, sepakan yang dilepaskan Vincent Aboubakar masih melayang di atas mistar gawang Tanjung Verde.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Aboubakar kembali memperoleh peluang pada menit ke-33. Sayangnya, tembakan kaki kanannya usai menerima umpan Michael Ngadeu masih melenceng tipis di kanan gawang Tanjung Verde.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-39. Kali ini, Aboubakar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol dengan kaki kirinya usai memaksimalkan umpan tendangan bebas dari Harold Moukoudi.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Tanjung Verde mulai meningkatkan intesitas serangan mereka. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, Kamerun mampu mengamankan keunggulan 1-0.

Setelah rehat, Tanjung Verde melakukan perubahan strategi dengan tampil lebih menyerang. Sementara itu, Kamerun berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan mereka dengan menerapkan agresivitas tinggi.

Pada menit 53, Tanjung Verde akhirnya sukses menyamakan skor. Adalah pemain pengganti Garry Rodrigues yang berhasil membobol gawang Kamerun melalui sepakan kaki kanannya usai menerima umpan Kenny Rocha Santos.

Di sisa waktu yang ada, Tanjung Verde dan Kamerun saling berbalas melancarkan serangan. Namun, kedua tim sama-sama buntu dalam memanfaatkan peluang yang didapatkan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang terjadi. Tanjung Verde dan Kamerun harus puas berbagi poin pada laga ini.

Atas hasil tersebut, Kamerun dipastikan menjadi juara Grup A dengan perolehan 7 poin, dan berhak melaju ke babak 16 besar. 

Sementara itu,, Tanjung Verde menempati peringkat ketiga dengan koleksi poin, dan harus menunggu hasil dari grup lain untuk mendapatkan tiket ke 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Susunan pemain

Tanjung Verde: Vozinha (PG); Jeffry Fortes, Stopira, Pico, Dylan Tavares, Diney (Steven Fortes 82'), Patrick Andrade, Jamiro Monteiro (Nenass 78'), Kenny Rocha Santos (Willis Furtado 78'), Lisandro Semedo (Garry Rodrigues 45'), Willy Semendo (Joao Paulo 67').

Kamerun: Andre Onana (PG); Michael Ngadeu-Ngadjui, Collins Fai (Olivier Mbaizo 88'), Harold Moukoudi, Nouhou Tolo, Moumi Ngamaleu (Eric Maxim Choupo-Moting 70'), Pierre Kunde (James Lea Siliki 62'), Andre-Franck Zambo Anguissa, Samuel Gouet (Jean Onana 87'), Vincent Aboubakar, Karl Toko Ekambi (Clinton N'Jie 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya