Robert Lewandowski Terpilih Jadi Pemain Terbaik FIFA 2021

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, terpilih sebagai peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021. Ini merupakan gelar keduanya secara beruntun.

FIFA mengumumkan penghargaan pemain terbaik pria pada Selasa 18 Januari 2021, dini hari WIB. Lewandowski menjadi pemenang setelah mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah yang merupakan nominasi tiga terbaik.

Sosok asal Polandoa itu diketahui juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA pada tahun lalu. Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada edisi sebelumnya.

Sejak saat itu, perfoma pemain berusia 33 tahun tersebut selalu konsisten dalam urusan mencetak gol. Dia berhasil mencetak 51 gol dalam 45 pertandingan untuk klub dan tim nasional selama 2021.

Lewandowski juga membantu Bayern Munich memenangkan Piala Dunia Klub FIFA pada Februari 2021. Kemudian, dia mengantarkan FC Hollywood menyabet gelar Bundesliga di tahun yang sama.

Lewandowski juga memegang rekor Bundesliga dengan mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan. Eks pemain Borussia Dortmund itu melewati catatan milik Gerd Muller, yakni 40 gol dalam 34 pertandingan pada musim 1971/72.

Dia juga mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan kualifikasi untuk membantu Polandia ke play-off Piala Dunia 2022. Polandia nantinya harus berhadapan dengan Rusia di fase tersebut.