Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Spesial dari FIFA

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo tetap mendapat gelar di Penghargaan FIFA 2021. Ronaldo dianugerahi sebuah penghargaan spesial.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Dia memang tidak masuk ke dalam finalis penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021. Kendati demikian, Ronaldo menerima trofi spesial dalam acara yang digelar di Zurich, Swiss, pada Selasa 18 Januari 2021, dini hari WIB.

Kapten Timnas Portugal itu menerima penghargaan spesial karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Pada September 2021, Ronaldo berhasil melampaui rekor 109 gol milik striker legendaris Iran, Ali Daei yang bertahan selama 15 tahun.

Sampai saat ini, Ronaldo tercatat telah menciptakan 115 gol yang diraih dalam 184 penampilan sejak menjalani debut bersama Timnas Portugal pada 2003.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Dalam pidatonya, Ronaldo mengatakan, tentang hasratnya untuk terus merumput. Meski akan menginjak usai 37 tahun pada 5 Februari mendatang, Ronaldo belum berniat pensiun dalam waktu dekat.

"Ini adalah sebuah mimpi. Yang pertama, saya harus mengatakan terima kasih kepada rekan setim saya di timnas dalam 20 tahun terakhir yang main bersama saya," ujar Ronaldo, seperti dikutip BBC.

"Rekor 109 gol, bikan? Jadi enam lebih banyak. Saya sangat bangga. Ini adalah sebuah penghargaan spesial dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat saya hormati. Saya segera menjadi ayah lagi, dan saya sangat bangga. Rasanya hebat bisa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa."

"Saya masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Saya bermain sepakbola sejak usia 5 tahun. Ketika saya pergi ke lapanga, bahkan di dalam latihan motivasi saya masih ada. Sekalipun saya segera berusia 37 tahun, dan saya merasa baik-baik saja. Saya akan terus bekerja keras."

"Saya mencintai permainan ini dan memiliki gairahnya. Saya ingin terus melanjutkannya. Saya berharap bisa terus bermain empat atau lima tahun lagi, ini semua tergantung mentalitas. Kalau Anda merawat tubuh Anda dengan baik, tubuh Anda akan mengembalikannnya," tutur Ronaldo menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya