Daftar 11 Pemain Terbaik FIFA FIFpro 2021, Ada 4 Striker Mengerikan

Penyerang PSG, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Bersamaan dengan peraih penghargaan pemain terbaik dunia FIFA, daftar FIFA FIFPro World XI 2021 juga dirilis. 11 pemain terbaik dunia telah terpilih.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam daftar 11 pemain terbaik. Ini untuk ke-15 kali secara beruntun dua megabintang ini bersanding dalam daftar FIFA FIFPro World XI.

Messi dan Ronaldo selalu terpilih sejak edisi 2007. Penampilan konsisten keduanya membuatnya selalu terpilih dalam 15 edisi secara beruntun.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Yang menarik daftar 11 pemain terbaik dunia kali ini menggunakan formasi 3-3-4. Ada empat striker mengerikan yang terpilih.

Selain Ronaldo dan Messi, ada dua striker yang tak kalah ganas. Ada Robert Lewandowski (Bayern Munich) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Yang menarik, tiga dari empat pemain di lini depan sama dengan edisi 2020 silam. Bedanya, kali ini ada Haaland yang masuk daftar.

Di posisi gelandang ada dua pemain Chelsea yakni Jorginho dan N'Golo Kante. Ditambah Kevin De Bruyne dari Manchester City.

Gialugi Donnarumma terpilih sebagai penjaga gawang. Sedangkan bek diisi oleh David Alaba (Bayern Munich/Real Madrid), Leonardo Bonucci (Juventus) dan Ruben Dias (Manchester City).

FIFA FIFPRO Men’s World 11:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (AC Milan/Paris Saint-Germain)

Bek: David Alaba (FC Bayern Munich/Real Madrid CF), Leonardo Bonucci (Juventus FC), Rúben Dias (Manchester City FC)

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City FC), Jorginho (Chelsea FC), N’Golo Kanté (Chelsea FC) 

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Juventus FC/Manchester United FC), Erling Haaland (BV Borussia Dortmund), Robert Lewandowski (FC Bayern Munich), Lionel Messi (FC Barcelona/Paris Saint-Germain)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya