Sakit Jantung Imbas COVID-19, Aubameyang Dipulangkan dari Piala Afrika

Kapten Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • instagram.com/auba

VIVA – Federasi Sepakbola Gabon telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengizinkan Pierre Emerick-Aubameyang kembali ke Arsenal dan dipastikan tidak membela negaranya pada lanjutan Piala Afrika (Afcon) 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Aubameyang dipersilahkan kembali ke Arsenal karena masalah jantung setelah terpapar COVID-19. Kapten timnas Gabon itu belum sekalipun tampil untuk negaranya di Piala Afrika 2021 setelah dinyatakan positif COVID-19 pada 6 Januari 2022.

Aubameyang sempat dikabarkan akan bermain melawan Ghana awal pekan ini, tetapi comebacknya batal dilakukan karena alasan medis. Hal ini menjadi pukulan telak buat Gabon yang

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Seperti dilansir Reuters, Selasa 18 Januari 2022, pelatih Gabon Patrice Neveu kini telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 32 tahun itu telah diizinkan terbang ke Inggris agar masalah kesehatannya dapat didiagnosa lebih lanjut.

“Sejak kemarin, keputusan telah diambil untuk mengirim mereka pulang ke klub mereka. Kami tidak bisa menilainya di sini (di Kamerun),” kata Neveu merujuk kondisi Aubameyang dan rekan setimnya Mario Lemina.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Pierre-Emerick Aubameyang menjalani sesi latihan perdana bersama Arsenal

Photo :
  • Twitter/@Aubameyang7

“Kami tidak bisa menilai masalah patologi COVID-19 di sini. Sangat penting bahwa Mario harus kembali ke Nice dan Pierre kembali ke Arsenal,” tambahnya. "Ini adalah keputusan yang kami ambil di antara kesepakatan pihak kami."

Federasi Sepak Bola Gabon kemudian mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa keduanya dibebaskan dari tugas internasional.

"Federasi Sepakbola Gabon telah memutuskan untuk memulangkan kembali Pierre-Emerick Aubameyang dan Mario Lemina posisi klub mereka masing-masing agar mendapatkan pemeriksaan lebih mendalam," tulis federasi tersebut.

Gabon sendiri telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan pembukaan mereka dan berusaha lolos ke babak selanjutnya Piala Afrika untuk pertama kali sejak 2012. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya