Pelatih Timnas Malaysia yang Baru Berasal dari Korea Selatan

Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon
Sumber :
  • Hong Kong FP

VIVA – Timnas Malaysia memiliki pelatih baru. Mereka menjatuhkan pilihan kepada juru taktik asal Korea Selatan, Kim Pan-gon. Keputusan yang diumumkan oleh Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Jumat 21 Januari 2022.

Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin mengatakan, pihaknya memberikan kontrak selama dua tahun kepada Kim Pan-gon. Dia diharapkan bisa memberi hasil terbaik.

Masih berusia 52 tahun, Kim Pan-gon terpilih karena memiliki pemahaman yang baik terhadap sepakbola Malaysia. Dia juga punya pengalaman di beberapa Timnas lainnya.

"Kategori pemilihan ini yang pertama adalah pemahaman soal sepakbola Malaysia berkaitan dengan bakat pemain dan sebagainya, serta punya pengalaman di Timnas negara lain," kata Hamidin.

"Dia juga perlu tahu siapa musuh Malaysia. Maksudnya, kita akan bermain di Asia Tenggara dan Asia. Bukan karena kita tidak mau melawan dari luar seperti Eropa, tapi karena target kita sekarang ini adalah meningkat di Asia dan ASEAN," imbuhnya.

Kim Pan-gon lama memberus Timnas Hong Kong. Mulai dari 2012 hingga ke 2017. Sempat juga berada di sana pada periode 2009 hingga 2010.

Pemain Timnas Malaysia menjalani latihan

Pemain Timnas Malaysia menjalani latihan

Photo :
  • instagram.com/famalaysia