Borussia Dortmund Menangkan Duel Sengit di Markas Hoffenheim

Hoffenheim vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/tsghoffenheimEN

VIVA – Borussia Dortmund berhasil membawa pulang tiga angka dari lanjutan Bundesliga menghadapi Hoffeinheim. Bermain di PreZero Arena, Sabtu malam WIB 22 Januari 2022, tim tamu unggul dengan skor 3-2.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Pertandingan baru berjalan enam menit, Dortmund sudah berhasil membuka keunggulan. Erling Haaland yang membobol gawang tuan rumah usai meneruskan umpan Donyell Malen.

Ketinggalan satu gol, Hoffenheim berusaha semaksimal mungkin untuk memberi gol balasan. Upaya mereka mendapatkan hasil positif pada menit akhir babak pertama melalui gol yang dicetak Andrej Kramaric.

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Memulai babak kedua dengan kedudukan imbang, kedua tim coba untuk langsung tancap gas. Saling jual beli serangan terakhir di 10 menit awal.

Pada menit 58, Dortmund berhasil kembali mencatatkan gol keunggulan. Adalah Marco Reus yang kali ini mengukir namanya di papan skor.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Cuma berselang delapan menit kemudian, Dortmund kembali menambah keunggulannya atas Hoffenheim. Sebuah gol bunuh diri dilakukan pemain tuan rumah, David Raum.

Hoffenheim vs Borussia Dortmund

Photo :
  • twitter.com/BlackYellow

Tak mau menyerah begitu saja, Hoffenheim kembali menyentak pertahanan Dortmund. pada menit 77, Georginio Rutter berhasil memangkas ketertinggalan tuan rumah.

Di sisa waktu yang ada, Hoffenheim terus memberi tekanan ke pertahanan Dortmund. Tapi sayang, tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan.

Dengan tambahan tiga angka, Dortmund menempel ketat Bayern Munich yang ada di puncak klasemen. 43 poin dikumpulkan Die Borussien hasil dari 20 laga.

Mereka tertinggal tiga angka dari Bayern yang sejauh ini memainkan 19 pertandingan.

Sedangkan Hoffenheim harus rela turun keurutan enam klasemen sementara Bundesliga. Mereka punya 31 angka hasil dari 20 laga.

Susunan Pemain

Hoffenheim: Oliver Baumann; Kevin Vogt, Benjamin Huebner (Havard Nordtveit 62'), Chris Richards, Angelo Stiller, Dennis Geiger (Sebastian Rudy 62'), Christoph Baumgartner (Georginio Rutter 9'), David Raum (Jacob Bruun Larsen 83'), Ihlas Bebou, Andrej Kramaric, Munas Dabbur.

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Mats Hummels, Manuel Akanji (Marin Pongracic 83'), Raphael Guerreiro, Marius Wolf (Dan-Axel Zagadou 56'), Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, Julian Brandt (Thorgan Hazard 56'), Erling Haaland (Axel Witsel 63'), Donyell Malen (Youssoufa Moukoko 83'), Marco Reus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya