Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Afrika 2021

Pertandingan Guinea Bissau vs Mesir
Pertandingan Guinea Bissau vs Mesir
Sumber :
  • twitter.com/CAF_Online

VIVA – Persaingan sengit di Piala Afrika 2021 kembali berlanjut malam hari ini, Minggu 23 Januari 2022. Setelah babak penyisihan grup rampung, kali ini setiap tim akan saling bunuh di babak 16 besar.

Laga 16 besar dimulai dengan duel dua tim kuda hitam, Burkina Faso vs Gabon di Limbe Stadium. Setelah itu, dilanjutkan pertandingan antara Nigeria kontra Tunisia di Roumdé Adjia Stadium.

Tuan rumah Kamerun baru beraksi Selasa 25 Januari 2022. Vincent Aboubakar cs ditantang tim debutan Komoro di Olembe Stadium.

Big match bakal terhampar di Japoma Stadium, Rabu 26 Januari 2022. Dua kandidat juara, Timnas Pantai Gading dan Timnas Mesir bakal bertemu.

Mesir masih berstatus sebagai tim tersukses di Piala Afrika dengan tujuh gelar. Dengan Mohamed Salah yang kian moncer, mereka bertekad mengakhiri paceklik gelar 12 tahun.

Striker Timnas Pantai Gading, Sebastien Haller.

Striker Timnas Pantai Gading, Sebastien Haller.

Photo :
  • Twitter/@CAF_Online

Sedangkan Pantai Gading datang dengan sejumlah bintang yang merumput di Eropa. Ada Eric Bailly (Manchester United), Franck Kessie (AC Milan), Nicolas Pepe (Arsenal) dan Sebastian Haller (Ajax Amsterdam).