Tunisia ke Perempatfinal Piala Afrika Usai Hantam 10 Pemain Nigeria

Duel Timnas Nigeria Vs Tunisia
Sumber :
  • eastafrika.tv

VIVA – Nigeria harus menelan pil pahit gugur dari ajang Piala Afrika 2021 usai dikalahkan Tunisia di babak 16 besar pada Senin dini hari WIB 24 Januari 2022. Mereka kalah dengan skor tipis 0-1. 

Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Laga yang digelar di Rounde Adjia Stadium, Garoua berlangsung sengit. Nigeria yang turun dengan skuad terbaik mengambil inisiatif penyerangan peluang emas mereka dapatkan di awal laga melalui sepakan keras tapi hanya melebar. 

Menit ke-11 giliran Tunisia yang mengancam. Tembakan voli Montassar Talbi mengarah langsung ke gawang beruntung kiper Nigeria, Maduke Okoye bisa mengantisipasinya. 

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Setelah itu Super Eagles terlihat frustrasi menembus pertahanan lawan, tidak banyak peluang yang mereka ciptakan dan akhirnya skor imbang 0-0 menghiasi duel di babak pertama. 

Di babak kedua tempo permainan tidak banyak berubah, hanya saja Tunisia membuat kejutan dengan mencetak gol melalui aksi Youseff Msakni.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Tertinggal 0-1 membuat Nigeria putar otak, dua pemain baru dimasukkan. Sialnya, Alex Iwobi yang masuk malah mendapat kartu merah di enam menit masuk ke lapangan. Dia melakukan pelanggaran keras berujung hukuman keluar lapangan. 

Setelah itu permainan Nigeria tak bertaji dan skor 1-0 untuk Tunisia bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan ini membawa Tunisia menyegel tiket ke babak perempatfinal Piala Afrika 2021. Mereka akan menghadapi Burkina Faso yang lebih dulu lolos usai mengalahkan Gabon. 

Susunan pemain: 

Nigeria: Maduka Okoye; Ola Aina, William Troost-Ekong, Kenneth Omeruo, Zaidu Sanusi; Wilfred Ndidi, Joe Aribo (Ahmed Musa 88'); Samuel Chukwueze (Umar Sadiq 75'), Kelechi Iheanacho (Alex Iwobi 59'), Moses Simon; Taiwo Awoniyi (Peter Olayinka 60').

Tunisia: Bechir Ben Said; Mohamed Drager, Bilel Ifa,Montassar Talbi, Oussama Haddadi; Anis Ben Slimane (Omar Rekik 90+4'), Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni; Hamza Rafia (Naim Sliti 69'), Seifeddine Jaziri (Issam Jebali 86'), Youssef Msakni (1Wahbi Khazri 86').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya