Barcelona Susah Payah Kalahkan Tim Degradasi

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona susah payah meraih kemenangan saat berjumpa dengan Alaves di lanjutan ajang LaLiga pada Senin dini hari WIB 24 Januari 2022. Barcelona menang dengan skor tipis 1-0. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Laga yang digelar di Estadio de Mendizorra berjalan menarik. Barcelona yang diunggulkan ternyata kesulitan membongkar pertahanan Alaves. 

Alaves main sabar dengan bertahan sekaligus memanfaatkan kesalahan dan melakukan serangan balik cepat. Blaugrana banyak melakukan sepakan mengarah ke gawang dari luar kotak penalti namun tak ada yang berbuah manis. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Di babak kedua, pola permainan kedua tim tidak banyak berubah. Namun ancaman dari Barcelona makin menjadi-jadi. 

Menit ke-65 Luuk de Jong hampir saja membobol gawang Alaves namun sepakannya berhasil diantisipasi kiper lawan. 

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Peluang demi peluang didapat tapi tak ada gol yang tercipta sampai akhirnya di penghujung duel Barcelona mencetak gol. 

Adalah Frenkie de Jong yang jadi aktor utama gol tunggal Barca terjadi. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan ini Barcelona berada di posisi ke-5 klasemen sementara LaLiga dengan 35 poin dari 21 laga. Sementara Alaves masih berjuang keluar dari zona degradasi di posisi ke-19 dengan 17 poin dari 22 laga. 

Susunan pemain: 

Alaves: Pachecho, Laguardia, Florian Lejeune, Martin Aguirregabiria, Javi Lopez, Pina, Gonzalo Escalante, Pere Pons, Jason, Joselu, Luis Rioja

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Ronald Araujo, Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri, Luuk de Jong, Ferran Torres, Abdessamad Essalsouli

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya