Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Julian Alvarez

Julian Alvarez bersama Timnas Argentina
Julian Alvarez bersama Timnas Argentina
Sumber :
  • instagram.com/juliaanalvarez

VIVA – Manchester City bergerak mengejutkan di bursa transfer. Mereka dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan penyerang River Plate, Julian Alvarez.

Masih berusia 21 tahun, Alvarez jadi andalan di skuad River Plate. Pemain berusia 21 tahun tersebut, total bermain dalam 46 pertandingan di musim ini. Sumbangannya adalah 24 gol dan 15 assist.

Marca mengutip cuitan dari jurnalis Fabrizio Romano perihal kabar ini. Menurutnya, ManCity sudah sepakat dengan River Plate untuk mendatangkan Alvarez. 

Namun, sang pemain baru akan bergabung ke Etihad Stadium pada akhir musim nanti. Sejak Januari hingga Juli 2022 mendatang, statusnya di River Plate adalah pinjaman.

Harga yang disepakati oleh kedua klub adalah 18,5 juta euro atau setara dengan Rp300 miliar. Kontraknya akan berlangsung selama lima tahun bersama ManCity.

ManCity memang butuh pemain tambahan untuk lini depan. Karena mereka baru saja berpisah dengan Ferran Torres yang hijrah ke Barcelona.

Pemain River Plate, Julian Alvarez

Pemain River Plate, Julian Alvarez

Photo :
  • instagram.com/juliaanalvarez

Tapi, untuk sisa musim ini, manajer Pep Guardiola memastikan stok pemain masih aman. Dia sudah menegaskan tak mau mendatangkan pemain anyar di Januari 2022 ini.

"Tidak. Kami tidak akan mendatangkan penyerang mana pun pada Januari 2022," kata Guardiola beberapa waktu lalu.

Penyerang Komplet

Alvarez bisa dibilang adalah penyerang yang komplet. Dia tak cuma bisa menjadi ujung tombak, tapi mampu mengisi posisi penyerang sayap di kiri maupun kanan.

Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo pernah memberi pujian kepada Alvarez. Dia menganggap sang pemain muda itu memiliki bakat luar biasa dan sangat profesional.

"Dia adalah anak laki-laki yang tidak terjebak dengan segala yang dikatakan tentangnya. Dia mengambil apa yang dia alami dengan cara baik sehingga menghasilkan motivasi yang baik untuknya," tutur Gallardo.

Gallardo juga mengatakan jika Alvarez adalah pemain yang terus melakukan perbaikan dalam diri. Itu tak lepas dari keluarganya yang memberi didikan positif.

"Tidak ada perubahan dalam dirinya. Dia memiliki keluarga yang baik dan sekelompok orang yang baik di sekitarnya."