Timnas Australia Vs Vietnam, Kapten Baru untuk Akhiri Tren Buruk

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Timnas Australia vs Vietnam dilangsungkan di Melbourne Rectangular Stadium, Kamis sore WIB 27 Januari 2022. Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo membuat kebijakan baru.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Salah satunya adalah menunjuk Do Hung Dung menjadi kapten baru tim. Dia menggantikan peran Que Ngoc Hai yang untuk kali ini tidak masuk ke dalam skuad.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memilih Hung Dung karena dianggap sebagai pemimpin tim di dalam dan luar lapangan. Ini artinya mereka memiliki kapten baru setelah tiga tahun dijabat oleh Ngoc Hai.

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

"Pemimpin Timnas adalah contoh yang bagus untuk pemain lain di dalam dan luar lapangan. Que Ngoc Hai telah jadi kapten kami selama tiga tahun terakhir," kata Hang-seo, dikutip dari laman resmi AFC.

Hang-seo bukannya tanpa alasan melakukan pergantian kapten tim. Dia berbicara kepada pemain terkait keputusan ini dan bermaksud untuk mengganti suasana tim.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, enam pertandingan yang dilalui selalu berujung kekalahan. Belum lagi mereka terhenti di babak semifinal Piala AFF 2020.

Pertandingan Timnas Vietnam vs Australia

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Tren buruk Vietnam ini harus segera diakhiri. Salah satu cara awal yang dilakukan oleh Hang-seo adalah melakukan pergantian kapten tim sehingga muncul motivasi baru.

"Setelah latihan terakhir tim pada 3 Januari 2022, saya melakukan percakapan dengan kapten dan wakil kapten. Kami sepakat bahwa atmosfer baru diperlukan untuk motivasi baru," tuturnya.

Menghadapi Australia bukanlah tugas mudah bagi Vietnam. Pada pertemuan pertama, mereka kalah 0-1 saat berhadapan di My Ding National Stadium, Hanoi.

Gawang mereka juga sudah kebobolan 12 kali. Sedangkan gol yang dicetak ke gawang lawan baru ada empat. Mereka jadi satu-satunya kontestan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang belum mendapatkan satu poin pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya