Timnas Australia Vs Vietnam, Kapten Baru untuk Akhiri Tren Buruk

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Timnas Australia vs Vietnam dilangsungkan di Melbourne Rectangular Stadium, Kamis sore WIB 27 Januari 2022. Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo membuat kebijakan baru.

Salah satunya adalah menunjuk Do Hung Dung menjadi kapten baru tim. Dia menggantikan peran Que Ngoc Hai yang untuk kali ini tidak masuk ke dalam skuad.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memilih Hung Dung karena dianggap sebagai pemimpin tim di dalam dan luar lapangan. Ini artinya mereka memiliki kapten baru setelah tiga tahun dijabat oleh Ngoc Hai.

"Pemimpin Timnas adalah contoh yang bagus untuk pemain lain di dalam dan luar lapangan. Que Ngoc Hai telah jadi kapten kami selama tiga tahun terakhir," kata Hang-seo, dikutip dari laman resmi AFC.

Hang-seo bukannya tanpa alasan melakukan pergantian kapten tim. Dia berbicara kepada pemain terkait keputusan ini dan bermaksud untuk mengganti suasana tim.

Di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, enam pertandingan yang dilalui selalu berujung kekalahan. Belum lagi mereka terhenti di babak semifinal Piala AFF 2020.

Pertandingan Timnas Vietnam vs Australia

Pertandingan Timnas Vietnam vs Australia

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup