Timnas Vietnam Jadi Sasaran Pelampiasan Australia

Pemain Timnas Australia, Aaron Mooy
Pemain Timnas Australia, Aaron Mooy
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Timnas Australia mencari pelampiasan dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia 2022 Zona Asia. Mereka akan menjamu Timnas Vietnam di Melbourne Rectangular Stadium, Kamis sore WIB 27 Januari 2022.

Tiga pertandingan terakhir mereka lalui tanpa mendapatkan kemenangan. Kalah dari Jepang lalu ditahan imbang Arab Saudi dan China benar-benar membuat kecewa.

Kini mereka ada di urutan ketiga klasemen Grup B. Itu membuat tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar belum pasti digenggam. Karena cuma dua teratas yang langsung mendapatkannya.

Sedangkan untuk peringkat ketiga harus lebih dulu menjalani babak play-off. Tentu saja situasi ini membuat Australia tidak nyaman. Mereka harus menang atas Vietnam untuk tetap berpeluang naik tingkat.

Asisten pelatih Australia, Rene Meulensteen mengatakan anak asuhnya punya tekad kuat untuk mengalahkan Vietnam. Sisa empat pertandingan lagi yang akan mereka lalui harus dimaksimalkan.

"Ada tekad dari para pemain tentang pentingnya dua pertandingan yang akan datang. Mereka kecewa dalam tiga pertandingan terakhir. Kenyataannya kami memiliki empat pertandingan sisa di grup dan tak kami ada di tangan sendiri," kata Meulensteen, dikutip dari laman resmi AFC.

Pertandingan Timnas Vietnam vs Australia

Pertandingan Timnas Vietnam vs Australia

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup