Timnas Vietnam Jadi Sasaran Pelampiasan Australia

Pemain Timnas Australia, Aaron Mooy
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Timnas Australia mencari pelampiasan dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia 2022 Zona Asia. Mereka akan menjamu Timnas Vietnam di Melbourne Rectangular Stadium, Kamis sore WIB 27 Januari 2022.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Tiga pertandingan terakhir mereka lalui tanpa mendapatkan kemenangan. Kalah dari Jepang lalu ditahan imbang Arab Saudi dan China benar-benar membuat kecewa.

Kini mereka ada di urutan ketiga klasemen Grup B. Itu membuat tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar belum pasti digenggam. Karena cuma dua teratas yang langsung mendapatkannya.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Sedangkan untuk peringkat ketiga harus lebih dulu menjalani babak play-off. Tentu saja situasi ini membuat Australia tidak nyaman. Mereka harus menang atas Vietnam untuk tetap berpeluang naik tingkat.

Asisten pelatih Australia, Rene Meulensteen mengatakan anak asuhnya punya tekad kuat untuk mengalahkan Vietnam. Sisa empat pertandingan lagi yang akan mereka lalui harus dimaksimalkan.

Indonesia U-23 dalam Bahaya, Korea Selatan Catatannya Mentereng

"Ada tekad dari para pemain tentang pentingnya dua pertandingan yang akan datang. Mereka kecewa dalam tiga pertandingan terakhir. Kenyataannya kami memiliki empat pertandingan sisa di grup dan tak kami ada di tangan sendiri," kata Meulensteen, dikutip dari laman resmi AFC.

Pertandingan Timnas Vietnam vs Australia

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Kabar baik pun datang bagi Australia. Dua pemainnya yang punya pengalaman bermain di level Eropa bisa dimainkan. Mereka adalah Tom Rogic dan Aaron Mooy.

Dengan kehadiran kedua pemain, Meulensteen akan lebih leluasa meracik strategi. Kekuatan tim pun semakin mantap untuk menghadapi Vietnam.

"Baik Tom Rogic dan Aaron Mooy berada dalam performa yang sangat baik di level klub. Mereka bisa bermain itu memberi kami opsi lebih banyak untuk kekuatan tim," tuturnya.

Meulensteen yang nantinya memimpin tim dari tepi lapangan. Sebab, sang pelatih kepala, Graham Arnold tidak bisa hadir karena positif COVID-19.

Tapi untuk menentukan susunan pemain yang diturunkan, menurut Meulensteen, kuasanya tetap ada pada Arnold.

"Kami mengadakan pertemuan taktikal melalui Zoom. Tentu saja Arnie yang akan membuat susunan starting line up untuk pertandingan nanti," ujar pria asal Belanda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya