Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jepang Hantam China

Pertandingan Jepang vs China.
Sumber :
  • Twitter/@afcasiancup

VIVA – Timnas Jepang menjamu China dalam pertandingan lanjutan Grup B putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Saitama Stadium 2002, pada Kamis sore WIB, 27 Januari 2022. Di laga tersebut, Jepang berhasil menghantam China.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Selepas kick off, Jepang langsung tampil dengan determinasi tinggi. Sementara itu, China yang terus dikurung terpaksa bermain defensi sambil sesekali mencoba melakukan serangan balik.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Jepang sudah memperoleh peluang emas. Akan tetapi, tembakan Hiroki Sakai usai menerima umpan Hidemasa Hirota masih melenceng tipis ke sebelah kiri gawang China.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Pada menit ke-11, petaka menimpa China saat tangan Wang Shenchao menyentuh bola di kotak penalti. Alhasil, wasit menghadiahi sepakan 12 pas bagi Jepang. Yuya Osako yang bertindak sebagai algojo sukses membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-13.

Keunggulan satu membuat Jepang semakin trengginas dalam melancarkan serangan ke area pertahanan China. Namun, setiap peluang yang mereka ciptakan dari permainan terbuka selalu gagal berbuah menjadi gol tambahan.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol tambahan yang terjadi. Jepang mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas China.

Babak Kedua

Usai jeda, Jepang tetap menampilkan permainan ofensif seperti di paruh pertama. Sementara itu, China mencoba melakukan perubahan dengan bermain lebih terbuka demi mengejar ketinggalan.

Usaha Jepang untuk menambah keunggulan akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit ke-61. Sundulan Junya Ito usai memaksimalkan umpan silang Yuta Nakayama berhasil melesat mulus ke dalam gawang China yang dikawal Yan Junling.

China sempat mendapat kesempatan untuk memperkecil kedudukan pada menit 69. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas Wei Shihao masih melayang di atas mistar gawang Jepang.

Dalam waktu yang tersisa, Jepang tetap ngotot membangun serangan. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang terjadi. Jepang sukses mengunci kemenangan 2-0 atas China.

Berkat hasil ini, Jepang tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan perolehan 15 poin dari tujuh laga. Sedangkan, China tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 5 poin dari tujuh pertandingan.

Susunan pemain

Jepang: Suichi Gonda (PG); Yuto Nagatomo (Yuta Nakayama 58'), Hiroki Sakai, Shogo Taniguchi, Ko Itakura, Wataru Endo (Takefusa Kubo 73'), Ao Tanaka, Hidemasa Morita, Yuya Osako (Daizen Maeda 58'), Takumi Minamino (Genki Haraguchi 85'), Junya Ito (Ritsu Doan 85').

China: Yan Junling (PG); Zheng Zheng (Dai-Wai Tsun 64'), Zhang Linpeng (Deng Hanwen 89'), Jiang Guangtai, Wang Shenchao, Zhu Chenjie, Hao Junmin (Wei Shihao 56'), Wu Xi, Xu Xin, Wu Lei (Liu Yang 89'), Zhang Yuning (A Lan 56').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya