Curhat Pelatih Timnas Wanita Indonesia Usai Dibantai Filipina

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Timnas Wanita Indonesia lagi-lagi mengakhiri pertandingan di ajang Piala Asia Wanita dengan hasil memilukan. Mereka dibantai dengan skor 0-6 oleh Filipina. 

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Laga pamungkas Grup B yang digelar pada Kamis malam WIB 27 Januari 2022 ini terbilang berat sebelah. Filipina mampu menguasai duel sejak peluit dibunyikan tanda dimulainya pertandingan. 

Laga yang digelar di Shree Shiv Chhtrapati Sports Complex berakhir dengan skor 6-0 untuk Filipina. Gelontoran gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Katrina Jacqueline Guillou (6'), Sarina Bolden (27'), Tahnai Annis (58', 62'), Jessica Miclat (74'-penalti), dan Malea Louise Cesar (90+4').

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah

Photo :
  • PSSI

Usai pertandingan pelatih Garuda Pertiwi, Rudy Eka Priyambada menunjukkan kekecewaan. Dia meminta maaf kepada rakyat Indonesia yang gagal tampil maksimal. 

Markas Bali United Jadi Opsi Pemusatan Latihan Tim Wanita Indonesia U-17

"Saya meminta maaf kepada masyarakat dan pecinta bola di Indonesia. Maafkan dengan hasil ini," kata Rudy usai konferensi pers setelah pertandingan.

"Kami kalah, kehilangan konsentrasi dan mental. Hasil ini jadi evaluasi kami untuk kompetisi berikutnya," lanjut dia. 

Untuk diketahui selama mengikuti ajang Piala Asia Wanita 2022, Indonsia mengalami tiga kekalahan telak. Yang pertama dari Australia (0-18) lalu dari Thailand (0-4) dan Filipina (0-6).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya