Tanpa Messi, Argentina Gasak Chile

Pemain Timnas Argentina rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/Argentina

VIVA – Argentina memetik kemenangan atas Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1. Padahal La Albiceleste bermain tanpa bintangnya, Lionel Messi. 

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Laga yang digelar di Estadio Zorros des Desierto pada Jumat pada WIB 28 Januari 2022 berjalan seru. Messi sendiri absen membela Argentina karena masih berkutat dengan virus COVID-19. 

Laga baru berumur 9 menit, Argentina memimpin lewat gol dari Angel Di Maria. Tak butuh waktu lama, 12 berselang Chile menyamakan kedudukan. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Adalah Ben Brereton Diaz yang mencetak gol penyeimbang 1-1. Argentina makin semringah, mereka melancarkan serangan dari sisi sayap memanfaatkan pemain cepatnya. 

Hal itu berbuah hasil, menit ke-34 mereka berbalik unggul melalui aksi Lautaro Martinez. Skor 2-1 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Di babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Chile bermain lebih terbuka demi mendapatkan gol tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 2-1 untuk Argentina. 

Susunan pemain: 

Chile: Claudio Bravo (Brayan Cortes 35'), Medel, Maripan, Paulo Diaz (Isla 60'), Sebastian Vegas (Suazo 46'), Aranguiz, Erik Pulgar, Marcelo Nunez (Montecinos 60'), Alexis Sanchez, Vargas (Davila 85'), Brereton

Argentina: Emiliano Martinez, Otamendi, Tagliafico, Molina, Alejandro Gomez, Di Maria (Angel Correa 85'), Paredes, De Paul (Lo Celso 71'), Lautaro Martinez (Julian Alvarez 78'), Nico Gonzalez (Acuna 70')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya