Ditekuk Peru, Timnas Kolombia Terancam Gagal ke Piala Dunia 2022

Duel Kolombia vs Peru.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/conmebol/

VIVA – Timnas Kolombia terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Meski mendominasi dan memiliki banyak peluang, mereka kalah 0-1 dari Timnas Peru dalam laga Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Sabtu dini hari WIB, 29 Januari 2022.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Deretan bintang Kolombia tampil dalam laga ini, termasuk Radamel Falcao, Juan Cuadrado, dan James Rodriguez. Namun, mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan Peru. Kolombia justru harus menangis karena gol Peru, lima menit jelang laga usai.

Kolombia mengancam di menit 12. Namun, tendangan dari James Rodriguez membentur lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Peluang beruntun didapat Kolombia di menit 28. Tendangan Radamel Falcao dari dalam kotak penalti Peru dengan cepat dihalau kiper Pedro Gallese. Bola muntah pun gagal dimanfaatkan Falcao menjadi gol.

Winger Timnas Kolombia, James Rodriguez.

Photo :
  • Marca
Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Di menit 49, Kolombia menebar ancaman. Tendangan Yerry Mina dari luar kotak penalti mampu dihalau Pedro Gallese.

Umpan silang berbahaya dibuat Luis Diaz di menit 79. Pemain Peru nyaris mencetak gol bunuh diri namun bola masih bisa dihalau Gallese.

Petaka untuk Kolombia datang di menit 85. Gawang David Ospina harus bobol lewat aksi pemain pengganti Edison Flores.

Gol ini bermula dari umpan terobosan Christian Cueva. Flores sukses menuntaskannya menjadi gol dengan tendangan terukur ke pojok gawang Kolombia.

Skor 1-0 untuk kemenangan Peru bertahan hingga laga usai. Hasil ini menempatkan Peru ke zona aman lolos ke Piala Dunia. Mereka duduk di posisi keempat dengan 20 poin dari 15 laga.

Sedangkan Kolombia terancam gagal lolos ke Piala Dunia. Los Cafeteros melorot ke posisi 6 dengan catatan 17 poin.

Sejauh ini, baru dua tim Amerika Selatan yang melenggang ke Qatar yakni Brasil dan Argentina. Masih ada dua tiket langsung dan satu tiket playoff melawan wakil Asia.


Susunan Pemain

Kolombia: David Ospina, Johan Mojica (Fredy Hinestroza 90'), Yerry Mina, Davinson Sanchez, Juan Cuadrado, James Rodriguez, Mateus Uribe (Yimmi Chara 73'), Wilmar Barrios (Harold Preciado 90'), Radamel Falcao (Miguel Borja 66'), Rafael Santos Borre (Steven Alzate 66'), Luis Diaz.

Peru: Pedro Gallese, Aldo Corzo, Carlos Zambrano (Miguel Araujo 65'), Alexander Callens, Marcos Lopez (Luis Abram 64'), Yoshimar Yotun (Christopher Gonzales 65'), Christian Cueva, Andre Carrillo, Renato Tapia, Sergio Pena (Edison Flores 46'), Gianluca Lapadula (Santiago Ormeno 84').


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya