Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Makin Menegangkan

Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia 2022 Zona Asia
Sumber :
  • twitter.com/afcasiancup

VIVA – Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia semakin seru. Ini datang dari Grup B, di mana ada tiga tim yang masih mencoba untuk memburu tiket dengan menempati urutan pertama dan kedua klasemen.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Sementara ini Timnas Arab Saudi yang ada di posisi puncak. Mereka memiliki 19 poin hasil dari delapan pertandingan yang dilakoni.

Tapi jumlah itu cuma berselisih satu angka dari Timnas Jepang yang ada di urutan kedua. Kemenangan tim Samurai Biru atas Arab Saudi, kemarin yang jadi sebabnya.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Bermain di Saitama Stadium, Jepang mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 2-0. Mereka berhasil mengakhiri tren positif Arab Saudi yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga sebelumnya.

Di urutan ketiga kini ada Australia yang telah membukukan 15 poin. Sejatinya peluang mereka untuk menempel ketat Jepang dan Arab Saudi terbuka.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Sayangnya, saat memainkan laga tandang ke markas Oman, malam WIB tadi, mereka gagal menang. Aaron Mooy dan kawan-kawan harus puas bermain imbang 2-2.

Pertandingan Timnas Australia melawan Oman

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Masih ada dua pertandingan sisa yang bakal dimainkan. Selanjutnya Australia akan berhadapan dengan Jepang. Momentum bermain di markas sendiri tentu tak boleh disia-siakan Australia.

Sedangkan Arab Saudi berpeluang besar untuk mendapatkan tiga angka pada pertandingan selanjutnya. Karena mereka menghadapi China.

China menjadi salah satu tim di Grup B yang sulit dapat kemenangan. Mereka ada di urutan kelima dengan lima poin. Bahkan dalam pertandingan terakhirnya, mereka dikalahkan oleh Vietnam.

Iran dan Korea Selatan Aman

Dari Grup A, persaingan untuk dua teratas sudah tidak ada. Karena Iran dan Korea Selatan memiliki jumlah poin yang jauh ketimbang Uni Emirat Arab yang ada di urutan kedua.

Iran yang mencatatkan kemenangan atas UEA, semalam kini memiliki 22 poin. Sedangkan Korea Selatan telah membukukan 20 poin. Tambahan tiga angka mereka dapat usai mengalahkan Suriah.

Nantinya tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar masih mungkin didapatkan oleh tim peringkat ketiga. Namun mereka harus melewati fase baru.

Kedua tim di urutan ketiga akan diadu. Pemenangnya berhak ke babak play-off antarkonfederasi. Di mana wakil Asia akan menghadapi peringkat kelima zona CONMEBOL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya